Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 22 Mei 2022 23:45 WIB ·

3 Cara Ampuh Melupakan Seseorang yang Pernah Singgah


Img: Pexels/rebcenter moscow Perbesar

Img: Pexels/rebcenter moscow

Perasaan sayang adalah bagian dari manusia yang tidak bisa dihindari. Merasakan sayang atau jatuh cinta adalah hal yang paling membahagiakan. Bahkan ketika dihadapkan dengan emosi sedih dan marah, cinta selalu membuat kamu merasa lebih baik. Ada saat-saat dalam setiap hubungan mengalami cekcok ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana. Sering kali ada cobaan yang menghampiri dan membuat hubungan harus putus dan orang-orangnya menjadi asing. Dari sini sering adanya pilihan untuk melupakan seseorang yang pernah singgah.

Siapa pun yang pernah singgah di hati pasti meninggalkan kesan tersendiri. Sehingga kamu sering dihantui bayang-bayang masa lalu.

Berikut adalah beberapa cara untuk melupakan apa yang telah terjadi sekaligus menenangkan pikiran secara psikologi, simak sampai habis ya!

Tips Melupakan Seseorang Menurut Psikologi

Mencintai diri sendiri (self love)

Membahagiakan diri sendiri merupakan hal penting yang harus dilakukan terlepas dalam upaya melupakan seseorang. Perasaan bahagia membantu kamu melepas emosi negatif dan mengobati luka hati yang meradang. Kamu bisa mengisi waktu luang sendirian dengan kegiatan yang menyenangkan atau ‘me time‘.

Sejatinya, kebahagiaan datang dari dalam diri kamu sendri. Lakukan apa pun yang kamu inginkan, seperti bertemu dengan teman-teman atau sekedar melakukan hobi yang dapat menghiburmu.

Menurut Wikihow, kamu dapat meyakinkan diri sendiri bahwa “dia” sudah pergi dari hidup kamu. Kehilangan kamu adalah sesuatu yang akan disesali oleh mantan kamu setelah menyadari betapa berharganya dirimu.

Jangan memendam semuanya sendiri

Mengutip dari Dosenpsikologi, memendam masalah akan menimbulkan sakit hati berlebih, hingga sulit melupakan. Luapkan segala kegundahan Anda. Sampai tak ada lagi yang tertahan di pikiran dan hati.

Apabila kamu terus menyimpan rasa sakit sendirian, bisa menyebabkan depresi, marah, kecewa bahkan timbul keinginan bunuh diri.

Menurut seorang Dosenpsikologi, memendam perasaan akan menyebabkan rasa sakit yang berlebihan, sehingga sulit untuk dilupakan. Biarkan semua kekhawatiran kamu mengalir sampai tidak ada yang tersisa di pikiran dan hati.

Jika rasa sakit ditekan secara berlebihan, itu dapat menyebabkan depresi, marah, delusi, dan bahkan ide bunuh diri. Waduh, jangan sampai ya!

Tidak berhubungan dengan “dia”

Mulailah dengan membuang hal-hal yang mengingatkan kamu pada “dia”. Seiring berjalannya waktu, saat mengingat dia tidak lagi merasakan perubahan emosi.

Menurut Wikihow, menyimpan hal penuh kenangan hanya akan membuat kamu sedih dan tidak puas. Sebaiknya singkirkan apapun yang berkaitan dengan orang yang ingin kamu lupakan.

Jika berupa barang, cobalah menyimpannya dalam kardus dan meletakkannya di tempat yang jarang kamu singgahi.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Tips Merawat Ikan Patin Hingga Panen, Tertarik Mencoba?

5 Juli 2024 - 20:31 WIB

Tips Mengatur Keuangan Gaji 5 Juta ala Dosen Tel-U

5 Juli 2024 - 20:11 WIB

Jurusan manajemen jadi pebisnis

Tips Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan saat Musim Dingin

3 Juli 2024 - 20:28 WIB

Tips Merawat Tanaman

Tips Efektif Menulis Bab 1 Skripsi agar Di ACC Dosen Pembimbing

20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Ide ngabuburit

Tips Pulihkan Energi dan Menghadapi Masa Sulit di Semester Akhir

19 Juni 2024 - 16:44 WIB

Tips Hadapi Seminar Magang Agar Berjalan Lancar dan Sukses

19 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pemasaran sosial
Trending di Tips dan Trik