Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 3 Agu 2022 19:41 WIB ·

4 Bahan Alami untuk Mengurangi Bau Mulut


Img: pexels-tim-douglas Perbesar

Img: pexels-tim-douglas

Bau mulut adalah masalah umum yang dihadapi banyak orang dari segala usia. Kondisi ini bisa menjadi indikasi berbagai kondisi, mulai dari masalah mulut hingga gangguan pencernaan, selain merusak kepercayaan diri.

Sekitar 3 dari 10 orang menderita bau mulut, juga dikenal sebagai halitosis. Kondisi ini seringkali menimbulkan rasa tidak aman pada penderitanya bahkan mengganggu hubungan sosial dan kualitas hidupnya.

Selain busana yang modis dan riasan wajah yang flawless, penampilan kamu di depan umum juga sangat terbantu dengan aroma mulut, lho. Kamu harus menyadari bahwa bau mulut dapat mengurangi penampilan kamu. Bahkan jika kamu sudah menarik secara visual. Berikut adalah beberapa bahan alami untuk menguranginya yang dapat kamu gunakan!

Minyak kelapa

Kamu kemudian dapat membilas mulut kamu dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam laurat, yang lebih efektif daripada jenis asam lemak lainnya dalam membunuh bakteri penyebab bau mulut, gigi berlubang, dan kerusakan gigi. Caranya adalah dengan memasukkan 1 sendok makan minyak kelapa ke dalam mulut kamu dan bilas selama 5-10 menit. Kemudian, dengan menggunakan air hangat, bilas minyak yang tersisa.

Jahe

Kedua, jus jahe untuk berkumur. Perlu juga dicatat bahwa jamur adalah penyebab paling umum dari bau mulut. Minyak atsiri jahe mengandung senyawa dengan sifat antijamur. Caranya adalah dengan memarut jahe lalu menggabungkannya dengan air untuk membuat jus jahe. Air perasan jahe ini kemudian dicampur dengan air hangat dan dikumur-kumur. Setiap beberapa hari sekali, lakukan setelah makan.

Garam epsom

Kamu juga bisa menggunakan garam Epsom. Garam epsom kini sudah banyak tersedia di toko online, lho! Kelebihan garam epsom adalah membunuh bakteri di mulut dan gigi, sehingga nafas menjadi segar. Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan 1 sendok teh garam Epsom. Setelah itu, campurkan dengan segelas air hangat. Kemudian, dengan menggunakan airnya, berkumurlah. Gunakan setiap hari pada awalnya, kemudian sesuai kebutuhan.

Cuka apel

Sifat antibakteri cuka sari apel memungkinkan untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut. Sangat mudah untuk menghilangkan bau mulut dengan cuka sari apel. Menyiapkan 1 hingga 2 sendok makan cuka sari apel dan segelas air adalah triknya. Tuangkan cuka ke dalam segelas air dan campur. Berkumurlah selama 3 sampai 5 menit di pagi hari dan sebelum tidur. Setelah itu, cukup bilas mulut kamu dengan air.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation
Trending di Tips dan Trik