Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 31 Jul 2022 18:00 WIB ·

Cara Ampuh Mengusir Lalat di Rumah, Bahannya Mudah Didapat!


Img: pexels-pixabay Perbesar

Img: pexels-pixabay

Kamu dapat dengan mudah mengusir lalat di rumah kamu menggunakan bahan-bahan sederhana dan murah. Lalat adalah serangga yang menyebarkan benih penyakit dengan cara mendarat di tempat yang kotor seperti tong sampah.

Makanan yang terkontaminasi lalat hampir pasti mengandung bakteri yang dibawa oleh serangga tersebut. Tidak jarang orang, terutama di restoran, menggunakan air yang terbungkus plastik untuk membuangnya.

Plastik berisi air kemudian kita gantung untuk mengelabui penglihatan lalat, terutama pada siang hari. Cara ini cukup efektif, namun tidak terlalu menarik dipandang mata, apalagi jika ada pengunjung.

Berikut tips mengusir lalat dari Healthline dan Lifehack, Yuk simak sampai habis!

Kulit Jeruk

Kulit jeruk segar dapat kita gunakan sebagai pengusir lalat yang murah dan mudah kita aplikasikan. Lalat dapat kita cegah dengan menggunakan kulit jeruk segar. Ganti kulit jeruk kering dengan yang segar.

Gosokkan kulit jeruk pada permukaan meja atau tudung saji untuk membuat aroma jeruk menempel dan mencegah lalat hinggap di atasnya.

Jeruk dan cengkeh

Buah jeruk utuh, selain kulitnya, bisa kita gunakan untuk mengusir lalat di rumah. Caranya sederhana: tempelkan sebanyak 10-15 siung pada permukaan buah jeruk.

Kamu bisa menggunakan jeruk utuh atau kamu potong terlebih dahulu. Lemon atau limau juga bisa digunakan sebagai pengganti jeruk. Kombinasi cengkeh dan jeruk mencegah lalat “berhenti” di rumah kamu.

Sabun

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengusir lalat adalah dengan menggunakan semprotan pengusir lalat.

Jika semprotannya habis, kamu bisa menggantinya dengan sabun cuci piring. Isi setengah botol semprotan dengan sabun cuci piring dan air hangat.

Jika lalat masuk, semprotkan cairan langsung ke lalat untuk mengusirnya. Jika lalat terkena sabun cuci piring cair, mereka akan mati perlahan.

Bau yang dibenci lalat

Menggunakan tanaman yang mereka benci lalat adalah salah satu cara untuk menjauhkannya dari rumah kamu. Penolak lalat alami termasuk mint, lavender, dan daun salam atau daun salam.

Tanaman ini mudah tumbuh dan terlihat cantik di atas meja makan. Tempatkan tanaman di dekat jendela atau meja makan untuk menjauhkan lalat dari makanan kamu.

Cuka

Jika kamu tidak memiliki tanaman atau buah jeruk untuk mengusir lalat, cuka dapat membantu. Perangkap lalat dapat kita buat dengan cuka dapur atau cuka sari apel. Cukup tuangkan cuka ke dalam gelas dan tutup dengan bungkus plastik.

Agar tutup plastik tidak bergeser, kencangkan dengan karet gelang atau selotip. Buat lubang di tengah plastik yang menutupi kaca agar lalat bisa masuk. Perangkap sederhana ini sangat efektif untuk menarik dan menjebak lalat.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Tips Efektif Menulis Bab 1 Skripsi agar Di ACC Dosen Pembimbing

20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Ide ngabuburit

Tips Pulihkan Energi dan Menghadapi Masa Sulit di Semester Akhir

19 Juni 2024 - 16:44 WIB

Tips Hadapi Seminar Magang Agar Berjalan Lancar dan Sukses

19 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pemasaran sosial

Tips Networking Ini Bisa Mahasiswa Terapkan, Wajib Tahu!

18 Juni 2024 - 16:01 WIB

Tips Meningkatkan skill pengembangan

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Tips dan Trik