Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 8 Mar 2024 22:50 WIB ·

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer


Ilustrasi Mengisi Daya I Phone (img: pexels.com by pixabay) Perbesar

Ilustrasi Mengisi Daya I Phone (img: pexels.com by pixabay)

Ada beberapa langkah dasar yang perlu di ketahui oleh pengguna untuk mengatasi masalah pada iPhone yang terkait dengan kondisi tertentu. Salah satu langkah dasar tersebut adalah bagaimana mengeluarkan air dari iPhone. Seringkali, masalah iPhone yang terkena air merupakan situasi yang umum. Misalnya, ketika digunakan di tengah hujan atau terjatuh ke dalam air, seperti bak mandi. Ketika air masuk ke dalam iPhone karena kondisi semacam itu, penting untuk segera mengeluarkannya. Tujuannya adalah untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada perangkat. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara yang tepat untuk mengeluarkan air dari iPhone. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan lengkap tentang cara mudah keluarkan air dengan mudah dan praktis pada IPhone.

Cara Mudah Keluarkan Air dengan Matikan iPhone

Cara Mudah Hilangkan Air

Ilustrasi Restart Ponsel (img: eraspace.com)

Jika iPhone terkena air, mencoba untuk menyalakannya dapat menyebabkan hubungan arus pendek pada komponen penting di dalamnya, terutama jika iPhone tersebut belum di lengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu IP68. Oleh karena itu, setelah menyadari bahwa iPhone terkena air, sebaiknya segera matikan perangkat untuk menghindari kerusakan lebih lanjut pada komponen internalnya.

Hindari pengisian daya iPhone

Cara Mudah Keluarkan Air

Ilustrasi Mengisi Daya IPhone (img: pexels.com by pixabay)

Untuk menghindari terjadinya korsleting, disarankan untuk tidak menghubungkan iPhone ke sumber listrik setelah terkena air. Jadi, saat iPhone baru saja terkena air, sangat di sarankan untuk tidak mengisi dayanya. Tunggu hingga benar-benar kering sebelum menghubungkan iPhone ke sumber daya.

Posisikan iPhone dengan benar

Ilustrasi Ponsel (img: pexels.com by jonathan robles)

Setelah terkena air, segera posisikan iPhone dengan benar. Letakkan perangkat dengan speaker dan port menghadap ke bawah. Kemudian, goyangkan dan ketuk perangkat secara perlahan agar air dapat keluar secara perlahan.

Cara Mudah Keluarkan Air dengan Keringkan iPhone

 

Sambil memposisikan iPhone dengan benar, Anda dapat mengeringkan permukaannya yang terkena air menggunakan kain lembut seperti kain pembersih kacamata atau kain microfiber. Setelah permukaannya kering, biarkan iPhone diam di tempat yang kering dengan aliran udara alami yang lancar. Setelah sekitar 30 menit, Anda dapat mencoba mengisi daya dengan kabel Lightning atau USB-C atau menghubungkan aksesori.

Hindari menggunakan hair dryer

Cara Mudah Hilangkan Air

Ilustras Hair Dryer (img: blibli.com)

Untuk mengeringkan iPhone yang terkena air, hindari menggunakan alat yang menghasilkan udara panas eksternal seperti hair dryer atau alat yang menghasilkan udara bertekanan seperti kompresor. Udara panas dan udara bertekanan yang di hasilkan oleh alat-alat tersebut dapat merusak komponen internal iPhone.

Gunakan aplikasi untuk mengeluarkan air dari iPhone

Ilustrasi Water Eject (img: youtube)

Salah satu cara untuk mengeluarkan air dari iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi yang dapat memutar suara dengan frekuensi tinggi dan menghasilkan getaran. Salah satu contohnya adalah aplikasi “Water Eject” yang tersedia di aplikasi “Pintasan” atau “Shortcut”. Aplikasi Water Eject bekerja dengan mengeluarkan suara frekuensi tinggi dan getaran untuk mendorong air keluar dari bagian speaker.

Cara Mudah Keluarkan Air dengan Menghindari merendam iPhone dalam beras

Ilustrasi IPhone di Beras (img: indotech zone)

Merendam iPhone yang basah dalam beras sebaiknya di hindari karena partikel kecil pada beras dapat masuk dan merusak iPhone.

Hindari menjemur iPhone di bawah sinar matahari

Ilustrasi Bahaya Jemur IPhone di Bawah Sinar Matahari (img: pixabay.com)

Untuk mengeringkan iPhone yang terkena air, jangan menjemurnya di bawah sinar matahari karena paparan panas berlebih dari sinar matahari dapat merusak komponen perangkat.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS

Cara Hilangkan Iklan Di Ponsel Yang Muncul Tiba-Tiba

6 Maret 2024 - 14:41 WIB

Tips Menghilangkan Iklan
Trending di Teknologi