Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Uncategorized · 1 Sep 2023 18:17 WIB ·

Cari Kerja Freelance, Perhatikan 4 Hal Ini!


Img: pexel.com Perbesar

Img: pexel.com

Bekerja secara freelance biasanya di lakukan sebagian orang untuk mencari penghasilan tambahan. Mereka menjadikan freelance sebagai pekerjaan sampingan bersama dengan pekerjaan utamanya. Yang paling penting dalam bekerja secara freelance ini bisa membagi waktu antara pekerjaan utama dengan pekerjaan sampingan. Karena di satu sisi anda harus menyelesaikan pekerjaan utama tetapi sebagai seorang freelance anda di tuntut untuk menyelesaikan project berdasarkan deadline yang telah di tentukan oleh perusahaan tersebut. Ada beberapa pekerjaan freelance seperti content writer, desain grafik, fotografer, content creator, hingga live host. Freelance juga ada yang bekerja di kantor atau WFO ada juga yang WFH atau Remote. Sebelum anda cari kerja freelance, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan.

Cari Kerja Freelance di Situs Terpercaya.

Pastikan anda memilih situs yang terpercaya dan bisa di pertanggung jawabkan ketika akan mencari pekerjaan freelance. Ada beberapa situs web yang bisa anda coba seperti sribulancer, freelancer indonesia, upwork, project.co.id, fastwork, dan masih banyak lagi. Situs-situs tersebut sangat cocok sekali apalagi untuk freelancer baru. Anda bisa membuat akun dan isi data diri serta keahlian yang di miliki. Pastikan juga anda memiliki portofolio dari project yang anda kerjakan sebelumnya sehingga rekruter atau klien bisa mempercayai anda.

Memeriksa Repurtasi Perusahaan.

Sebagai seorang freelancer, anda berhak mengetahui sepak terjang dan repurtasi perusahaan yang anda tuju. Sepak terjang yang baik di barengi dengan repurtasi yang positif bisa mempengaruhi keputusan pekerja lepas untuk bekerja di perusahaan tersebut. Untuk mengetahui repurtasi dan sepak terjang perusahaan, anda bisa melihat dari rating perusahaan tersebut apakah mendapatkan testimoni yang baik atau sebaliknya. Anda juga bisa melihat bagaimana perjalanan perusahaan selama bertahun-tahun berdiri melalui profil perusahaan yang ada di situs resmi perusahaan tersebut.

Pahami Job Desc.

Hal berikutnya ialah memahami deskripsi kerja atau job desc tersebut. Ini sangat penting karena untuk bisa mengerjakan pekerjaan yang di berikan perlu deskripsi seperti mengerjakan 2 artikel dalam satu hari, meriset kata kunci atau keyword, membuat tulisan yang mudah di pahami jika anda memang bisa melakukan hal tersebut apalagi punya pengalaman tentu bukan hal yang sulit dalam mengerjakan pekerjaan sesuai deskripsi yang di minta.

Perhatikan Sistem Pembayaran.

Sistem pembayaran menjadi hal perlu anda perhatikan. Pastikan sistem pembayaran pada perusahaan jelas dan transparan. Dan pastikan juga sistem pembayaran yang di tawarkan cocok dan worth it bagi anda. Karena sistem bayar pada freelancer ini macam-macam, ada yang per project, ada yang perbulan, dan lain sebagainya.

Itulah pembahasan mengenai hal yang perlu di pahami sebelum mengambil pekerjaan freelance. Kesimpulan yang bisa di ambil ialah sebelum mengambil keputusan bekerja freelance perhatikan kontrak kerja, pembayaran, dan gunakan situs yang terpercaya agar memperlancar kerja freelance anda.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour

Kesalahan yang Sering Di Lakukan dalam Content Marketing

5 Mei 2024 - 22:46 WIB

Kelebihan Kuliah

Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Idul Fitri 2024

6 April 2024 - 21:09 WIB

Malam Lailatul Qadar

Time Value of Money: Kenali Pengertian dan Manfaatnya

2 April 2024 - 22:09 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut, Termasuk Cegah Ketombe

12 Februari 2024 - 22:24 WIB

Manfaat Lidah Buaya
Trending di Uncategorized