Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 20 Okt 2023 20:59 WIB ·

ChatGPT Bisa Membantu Cari Judul Skripsi? Begini Caranya


Ilustrasi Chat GPT (pexels.com by andrew neel) Perbesar

Ilustrasi Chat GPT (pexels.com by andrew neel)

Di rilis pada tahun lalu, chat gpt di nilai cukup membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Tidak hanya di dunia kerja saja, chat gpt juga bermanfaat bagi kalangan mahasiswa khususnya yang sedang memasuki penyusunan skripsi. Seperti kita ketahui bahwa chatgpt memiliki kemampuan untuk menjawab berbagai pertanyaan, salah satu yang menarik ialah ketika akan mencari judul skripsi. Namun, penggunaan ini tidak tepat apabila untuk susun skripsi dalam satu perintah.

Dalam menyusun skrips tentu harus memperhatikan beberapa hal mulai dari membuat judul, membuat outline, referensi yang digunakan, membuat kata pengantar, abstrak, daftar pustaka, dan lain-lain. Dengan adanya, chat gpt bisa mempermudah anda dalam menyusun bagian tersebut. Di bawah ini ada beberapa cara dalam menggunakan chat gpt dalam menyusun skripsi.

Mencari Ide Judul Skripsi melalui ChatGPT.

Ilustrasi Chat GPT(img: chat.openai.com)

Pada gambar di atas, pengguna chatbot ini menggunakannya untuk menyusun judul skripsi tentang investasi saham. Tidak butuh waktu lama, beberapa ide judul pada topik terkait muncul dan di sini anda bisa memilih judul-judul yang tersedia pada hasil chat bot tersebut.

Menyusun Outline.

ChatGPT

Ilustrasi Chat GPT (img: chat.openai.com).

Setelah memilih salah satu judul skripsi yang di inginkan, maka akan muncul outline yang ada pada gambar di atas. Ini bisa di jadikan langkah berikutnya dalam penyusunan skripsi yaitu menyusun outline atau kerangka skripsinya.

Cari Referensi Melalui ChatGPT.

Ilustrasi Chat GPT (Img: chat.openai.com)

Pengguna bisa menggunakan chat gpt untuk memperoleh referensi yang di butuhkan dalam penyusunan skripsi. Ketika referensi dari chat bot tersebut sudah muncul, anda bisa memilih referensi sesuai dengan keinginan dan topik yang dipilih. Selanjutnya, anda bisa langsung menerjemahkannya ke bahasa indonesia apabila di temukan referensi yang menggunakan bahasa inggris.

Membuat Abstrak.

Ilustrasi Cara Menyusun Skripsi dengan Chat GPT (img: chat.openai.com)

Setiap penyusunan skripsi biasanya kita di minta untuk membuat abstrak pada satu halamannya. Dengan adanya chat gpt ini, membuat abstrak pada skripsi menjadi lebih mudah karena anda hanya ketik abstrak dan judul skripsi lalu abstrak akan muncul beberapa saat.

Membuat Kata Pengantar.

Ilustrasi Cara Buat Kata Pengantar melalui Chat GPT (img: chat.openai.com)

Dan cara yang terakhir ialah dengan membuatkan kata pengantar. Chat GPT tentu mempunyai kemampuan untuk membantu penggunanya dalam membuat kata pengantar untuk menyusun skripsi. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas merupakan kata pengantar untuk skripsi investasi saham dan di dalamnya terlihat ada judul skripsi yang mana sudah di pilih sebelumnya melalui chat bot.

Itulah pembahasan mengenai cara menggunakan chat gpt untuk mahasiswa. Semoga ini bisa membantu para mahasiswa yang baru memulai menyusun skripsi.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 104 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi