Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Musik · 6 Apr 2022 14:03 WIB ·

Fakta dibalik comeback BIGBANG dengan “Still Life”


Comback Bigbang. Sumber youtube BIGBANG Perbesar

Comback Bigbang. Sumber youtube BIGBANG

Kemarin pada hari Rabu, 5 April 2022 BIGBANG telah melakukan comeback dengan lagu utama berjudul Still Life. Boygroup jebolan YG Entertaiment itu melakukan comeback setelah empat tahun hiatus. BIGBANG terakhir kali merilis lagu berjudul Flower Road pada tahun 2018 dan setelah itu anggota menjalankan wajib militer.

Kini penantian V.I.P sapaan penggemar BIGBANG mulai terbayarkan dengan comeback terbaru BIGBANG dengan Still Life. Tidak hanya dari fans BIGBANG, bahkan nonfans juga sangat menantikan comeback BIGBANG kali ini. Dibalik antusiasnya para penggemar, ada beberapa fakta menarik dibalik comeback fenomenal dari BIGBANG. Apa saja faktanya, simak berikut ini:

1. BIGBANG comeback dengan konsep 4 musim

Konsep comeback BIGBANG kali ini jauh dari kata swag loh. Jika dicermati baik-baik konsep comeback BIGBANG dengan Still Life kali ini menggunakan 4 musim, yaitu musim semi, musim gugur, musim panas, musim dingin. Hal itu terlihat di tiap anggota yang memiliki latar berbeda. Taeyang yang terlihat bahagia di sebuah kapal yang dipenuhi dengan bunga warna kuning. Lalu ada Daesang yang ada di sebuah ruangan foto seperti tengah mengenang masa-masa indahnya. G-Dragon sang leader BIGBANG muncul menari bersama payung warna-warni dan T.O.P berada di bulan seorang diri dan mengenakan topeng kelinci.

Still Life Bigbang

Still Life Bigbang. Sumber Youtube BIGBANG

2. Comeback dengan 4 anggota

Jika kalian belum tau, sebelumnya BIGBANG adalah Boygroup yang beranggotakan 5 orang, diantaranya G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan maknae Seungri. Tapi comeback kali ini BIGBANG hanya beranggotakan 4 orang dikarenakan Seungri secara resmi mengundurkan diri dari grup ketika dirinya terjerat kasus Burning Sun. Meski banyak fans yang menyayangkan hal tersebut, tapi banyak juga yang masih sangat mendukung BIGBANG hingga mereka berhasil comeback dengan lagu Still Life.

Still Life Bigbang

Still Life Bigbang. Sumber Instagram @bigbang_official

3. T.O.P yang memutuskan keluar dari agensi

T.O.P BIGBANG mengejutkan para penggemar dengan foto yang diunggahnya kemarin di hari comeback BIGBANG. Dia membagikan foto yang bertuliskan pesan untuk fans di instagramnya @choi_seung_hyun_tttop. Surat itu bertulisakan “Akhirnya musiknya keluar,” tulis T.O.P dalam bahasa Inggris dikutip laman Allkpop. “Aku tidak akan berada di sini tanpa bantuan semua staf YG. Terima kasih semua untuk 16 tahun terakhir. Itu sangat berarti banyak bagiku. Aku berpikir aku mungkin akan melalui titik balik penting lainnya dalam hidupku saat ini. Aku menantikan hari di mana aku bisa kembali sebagai pria inspirasi di waktu dekat. Aku sangat berterima kasih kepada para penggemarku. Sekali lagi, terima kasih”. Di postingan tersebut banyak dari fans yang tetap mendukung apapun keputusan yang dibuat oleh idolanya.

Postingan T.O.P

Postingan T.O.P. Sumber Instagram @choi_seung_hyun_tttop

4. Banyak penggemar merasa emosional

Pada comeback kali ini BIGBANG menyajikan sigle bergenre ballad. Single BIGBANG kali ini hadir dengan lirik yang kuat dan puitis dibalut dengan melodi yang indah serta video musik yang menggambarkan suasana emosional dari lagu mereka. V.I.P pun dibuat tersentuh dengan penampilan dan lagu mereka.

Still Life Bigbang

Still Life Bigbang. Sumber youtube BIGBANG

 

Still Life Bigbang

Still Life Bigbang. Sumber youtube BIGBANG

Lagu Still Life adalah comeback terbaru BIGBANG dengan genre ballad. Dua anggota BIGBANG yaitu G-Dragon dan T.O.P turut berpartisipasi menulis lirik lagu tersebut. Meski mengusung konsep yang berbeda dari biasanya, V.I.P tak dapat menutupi rasa bahagia mereka ketika BIGBANG kembali dengan suguhan terbaru. Lagu yang dinantikan penggemar di dalam negeri maupun mancanegara itu membuat sejumlah rekor di hari perilisannya. Still Life terjual lebih dari 1 juta kali dalam waktu 30 menit di platform musik terbesar Cina, QQ Music dan menjadi lagu terlaris di platform musik tersebut dan MV dari Still Life di youtube saat ini sudah melampaui lebih dari 20 juta kali ditonton dalam waktu satu hari.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Lirik Lagu Foolish One – Taylor Swift

17 Juli 2023 - 18:00 WIB

Lirik Lagu Foolish One - Taylor Swift

Lirik Lagu What Was I Made For? – Billie Eilish

14 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik lagu Get Loose – Agnez Mo feat Ciara

5 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Vampire – Olivia Rodrigo, Ceritakan Mantan yang Toxic

3 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Vampir - Olivia Rodrigo, Ceritakan Mantan yang Toxic

Lirik Lagu Loneliness – Putri Ariani

8 Juni 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Loneliness - Putri Ariani

Lirik Lagu Car’s Outside – James Arthur

7 Juni 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Car's Outside - James Arthur
Trending di Musik