Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 2 Nov 2022 12:00 WIB ·

Keindahan Curug Bibijilan, Curug Cantik Tujuh Tingkat


Img: wisatamilenial.com/@dadan Nrzman Perbesar

Img: wisatamilenial.com/@dadan Nrzman

Keindahan Curug Bibijilan, Curug Cantik Tujuh Tingkat –Ada tempat wisata air di Sukabumi Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Nyalindung yang digadang-gadang menjadi air terjun terbaik di Sukabumi. Ini tidak berlebihan, karena ada lebih dari satu air terjun di Curug Bibijilan.

Setiap tingkat air terjunnya sangat indah, bahkan ada yang menyerupai air terjun Sumba. Nama Bibijilan terkenal sebagai pemberian dari seorang tetua desa yang sangat masyarakat hormati. Istilah ini berasal dari bahasa Sunda, yang mana curug berarti air terjun dan bibijilan berarti bermunculan.

Keindahan Curug Bibijilan

Mungkin maksud penamaan itu karena air sesekali menyembur ke permukaan pada tingkat air terjun pertama, atau mungkin karena banyak air terjun atau air terjun yang bermunculan di lokasi tersebut.

Curug ini memiliki 14 tingkatan, seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Setiap tingkat air terjun memiliki karakteristik yang unik.

Pengunjung biasanya hanya mencapai tingkat pertama air terjun karena tidak ada petunjuk bagaimana untuk melanjutkan ke tingkat berikutnya. Setiap tingkat air terjun memiliki aliran air yang cukup deras dan bersih, serta kolam berwarna hijau toska dengan kolam alami untuk dinikmati.

Tingkat ketiga dan kelima air terjun ini hampir identik. Air mengalir melalui bebatuan besar yang tertumpuk sembarangan di atas satu sama lain.

Aktivitas menarik yang bisa wisatawan lakukan di Curug Bibijilan

Outbound

Penggemar olahraga akan menemukan apa yang mereka cari di kawasan ini. Kamu akan menikmati aktivitas outbond yang menantang di dekat air terjun Bibijilan. Cukup siapkan mental dan fisik kamu untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Berenang

Setiap tingkat air terjun memiliki kolam alami yang berfungsi sebagai penampung aliran air. Kolam renangnya berwarna hijau toska dan populer di kalangan pengunjung sebagai tempat berenang.

Kedalaman kolam bervariasi; beberapa dangkal, sementara yang lain dalam. Saat berenang, kamu harus menyadari keadaan aliran air. Jika menurut kamu itu terlalu berat, kamu harus mempertimbangkan kembali untuk berenang. Untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan.

Camping

Berkemah atau bermalam di alam hanya dengan tenda adalah salah satu cara menghargai keindahan alam. Aktivitas ini bisa kamu lakukan saat berada di kawasan Curug Bibijilan, dimana kamu akan dikelilingi oleh pohon pinus.

Lokasi Curug Bibijilan

Air Terjun Bibijilan tidak jauh dari Gua Buniayu, jadi setelah mengunjungi Gua Buniayu, kamu harus mengunjungi Air Terjun Bibijilan.

Alamat lengkap Curug Bibijilan ada di Desa Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Tempat Wisata di Cirebon Yang Lagi Hits, Ada Situ Cicereum

21 November 2023 - 11:25 WIB

Tempat Wisata di Majalengka Paling Hits, Ada Telaga Herang

17 November 2023 - 19:58 WIB

Tempat Wisata di Majalengka

Tempat Wisata di Banjarnegara Paling Hits, Ada Wadas Tumpang.

16 November 2023 - 16:34 WIB

Tempat Wisata Di Banjarnegara
Trending di Travel