Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 28 Apr 2022 10:01 WIB ·

Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang


Elon Musk. (Img: Google) Perbesar

Elon Musk. (Img: Google)

Akhir-akhir ini dunia dikejutkan oleh Elon Musk yang mengakusisi secara penuh Twitter senilai US$44 miliar. Walaupun pihak Twitter sempat menolak tawarannya, pada akhirnya akuisisi tersebut berbuah kesuksesan. Dari akuisisi tersebut muncullah beberapa kemungkinan perubahan yang akan ada di Twitter. Nah, berikut ialah pemaparan terkait Elon Musk beli Twitter: pembaruan Twitter siap datang.

 

1. Menyediakan tombol edit di Twitter

Pada akun Twitternya, Elon Musk sempat melakukan sebuah jejak pendapat yang mana para pengguna Twitter dapat memilih opsi yang ia beri. Tepatnya pada tanggal 5 April, Musk membuat jejak pendapat untuk menanyakan apakah sebagai user di platform microblogging ini membutuhkan tombol edit atau tidak.

Dari jejak pendapat yang menginteraksi lebih dari 4 juta pengguna, hampir lebih dari angka 4 juta tersebut menjawab “ya”. Seperti yang kita ketahui bersama, sejak kehadirannya bertahun-tahun yang lalu Twitter sama sekali tidak pernah menyediakan tombol atau opsi untuk menyunting teks dalam tweet-nya. Lalu, pada tiap pembaruan aplikasi ini, banyak para pengguna yang mengharapkan hadirnya fitur sunting tweet. Akan tetapi, hingga saat ini hilal untuk opsi sunting tweet tersebut belum tampak.

Akan tetapi, setelah akuisisi oleh Elon Musk dan keberhasilannya, ada kemungkinan Twitter akan mulai memiliki fitur sunting untuk tweet-tweet penggunanya.

 

2. Melawan bot spam dan scam

“Prioritas utama yang saya miliki adalah menghilangkan bot spam dan scam, serta pasukan bot yang ada di Twitter. Mereka membuat Twitter jauh lebih buruk,” tutur Musk dalam wawancara di konferensi TED 2022.

Dari penuturan CEO sekaligus arsitek produksi Tesla tersebut dapat disimpulkan bahwa ia telah benar-benar bertekad akan membasmi dan melawan keberadaan pasukan bot, bot spam, dan scammer yang ada di Twitter. Bahkan, sebelum penawarannya mendapat lampu hijau dari pihak Twitter, Musk telah mencuitkan keinginannya untuk melawan bot spam tersebut.

 

3. Membasmi penipuan cryptocurrency

Menggambarkan masalah penipuan cryptocurrency sebagai satu-satunya masalah yang paling menjengkelkan di Twitter, Elon Musk bertekad akan menghilangkan penipuan cryptocurrency usai akuisisinya berjalan sukses.

Sebagai seseorang yang pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan ini, Elon Musk mengungkapkan bahwa ia begitu terganggu dengan adanya masalah penipuan ini. Apalagi ia juga merupakan pendukung cryptocurrency, seperti bitcoin.

 

4. Menjadikan algoritma Twitter open source

CEO sekaligus pendiri SpaceX ini memang terkenal sebagai penyedia open source. Hal itu dibuktikan secara nyata pada semua paten Tesla yang tersedia bagi siapa pun yang hendak menggunakan teknologi tersebut untuk kebaikan.

 

Nah, itulah pemaparan singkat terkait Elon Musk beli Twitter: pembaruan Twitter siap datang. Jadi, apakah kamu termasuk user Twitter dan bagaimana pendapat kamu terkait pembaruan-pembaruan tersebut? Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Tablet Yang Cocok Buat Mahasiswa

26 Juni 2024 - 19:58 WIB

Rekomendasi Tablet

Tips Membuat Prompt ChatGPT yang Efektif

22 Juni 2024 - 20:13 WIB

Rekomendasi Tolls AI

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Oxford University
Trending di Teknologi