Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 20 Sep 2022 09:00 WIB ·

Facebook Uji Fitur Community Chats, Apa itu?


img: pixabay.com/firmbee Perbesar

img: pixabay.com/firmbee

Sebagai salah satu media sosial paling umum digunakan di dunia, Facebook tidak berhenti berinovasi. Nah, baru-baru ini, platform besar ini baru saja melakukan Facebook uji coba fitur Community Chats, lho! Seperti apa ya kira-kira? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Fitur Community Chats

Menurut Facebook, fitur Community Chats adalah “perpaduan antara Messenger dan Facebook Groups”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terkoneksi dengan komunitas melalui berbagai format, termasuk teks, audio, hingga video.

Selain itu, agar pengguna tidak perlu mencari-cari kelompok sesuai topik di kelompok percakapan tunggal di Messenger, admin Community Chats bisa mengatur percakapan menjadi berbagai kategori, sehingga anggota bisa menemukan topik yang mereka inginkan dengan mudah.

Peraturan Community Chats

Untuk mengantisipasi anggota komunitas yang membeludak, Facebook juga memberikan sarana untuk menolong admin mengatur percakapan dan kanal audio.

Admin Community Chats bisa memblokir, mem-mute, atau meng-suspend anggota kelompok yang menyalahi aturan. Selain itu, admin juga bisa menyingkirkan anggota atau pesan yang tak sesuai aturan tersebut.

Bukan hanya di admin, pilihan penuh juga ada untuk para anggota Community Chats. Mereka juga bisa melaporkan pesan ke admin kelompok atau Meta, memblokir akun lain yang tak mereka sukai, atau meninggalkan Community Chat jika merasa tak kondusif lagi.

Bukan hanya itu, untuk membantu para admin, Facebook juga mengandalkan machine learning untuk mempelajari konten dan data yang digunakan untuk Community Chats. Oleh karena itu, Facebook bisa mendeteksi dan menyingkirkan konten tak pantas secara lebih sensitif, dibanding Messenger.

Cara Menggunakan Community Chats

Facebook menjabarkan bahwa hal ini bisa pengguna lakukan dari laman profil Facebook Group atau dari aplikasi Messenger. Pengguna tinggal mentukan topik (atau tanpa topik) untuk Community Chat yang mereka inginkan.

Dengan satu ketukan, admin Community Chats bisa mengundang akun pengguna untuk bergabung dengan percakapan. Selain itu, undangan masuk Community Chats ini bisa mereka tempel lewat pinned post atau announcements, sehingga semua anggota Facebook Groups bisa menemukan Community Chat dengan mudah.

Nah, bagaimana nih pendapatmu mengenai Facebook uji coba fitur community chats ini? Apakah kamu sudah siap jadi bagian dari Community Chats?

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi