Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 16 Sep 2023 09:48 WIB ·

Faktor Yang Mempengaruhi Perkembangan Bisnis.


Img: pexels.com Perbesar

Img: pexels.com

Berhasilnya sebuah bisnis menjadi hal yang paling di inginkan oleh para pebisnis. Hal ini menunjukkan jika bisnis tersebut memiliki pertumbuhan yang baik sehingga mampu meraih kesuksesan. Bicara soal pertumbuhan bisnis tidak melulu mengungkapkan keberhasilannya, tetapi ada saatnya bisnis Anda mengalami penurunan. Tidak sedikit para pebisnis khususnya bisnis yang pemula mencari informasi seputar faktor pertumbuhan bisnis. Hal tersebut bertujuan agar pebisnis pemula dapat menerapkannya ketika menjalankan bisnis. Agar dapat memahaminya secara jelas dan mudah untuk dipahami. Berikut ini akan menjelaskan apa saja faktor yang mempengaruhi pertumbuhan bisnis. Ada lima faktor yang bisa di jelaskan di bawah ini.

Faktor-Faktor Perkembangan Bisnis.

Adanya Keinginan.

Memiliki keinginan yang kuat menjadi salah satu faktor yang menentukan pertumbuhan bisnis Anda. Tanpa memiliki keinginan, bisnis yang Anda susun dengan rapi tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Hal seperti ini yang menyebabkan tidak sedikit pebisnis yang mengatakan jika pertumbuhan bisnis di pengaruhi oleh adanya keinginan yang kuat daripada sekedar modal. Sekalipun Anda memiliki modal usaha yang besar tanpa di barengi dengan keinginan maka keberhasilan pada suatu bisnis belum dapat terealisasikan dengan baik.

Faktor Ketersediaan Modal Bisnis.

Dengan adanya modal bisnis yang cukup mungkin bisa mempengaruhi keberlangsungan usaha. Ya, karena modal bisnis turut berkontribusi atas perjalanan bisnis. Sebenarnya modal bisnis tidak harus dengan dana yang besar. Dengan modal minim saja bisa memulai usaha walau harus memulai dari bawah.

Modal merupakan sesuatu yang sangat di perlukan untuk mendukung kegiatan berbisnis. Misalnya jika Anda ingin memulai bisnis kuliner, Anda perlu modal yang besar untuk membuka restoran yang lebih besar. Namun, jika modal yang di miliki tidak begitu banyak, Anda bisa membuka usaha kecil-kecilan seperti membuka bisnis online seperti menjual makanan, menjual pakaian, aneka minuman, dan masih banyak lagi.

Faktor Kepemimpinan

Kepemimpinan menjadi faktor yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan bisnis. Pada dasarnya, seorang pebisnis memiliki tanggung jawab atas bisnis yang dijalankan beserta dengan karyawannya. Selain itu, untuk mengatur suatu bisnis sekaligus karyawan secara bersamaan tentu tidak bisa di katakan mudah.

Hal inilah mengapa faktor kepemimpinan diperlukan agar bisa mengarahkan bisnis menuju arah yang sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, bisnis dapat lebih berkembang menuju kesuksesan. Sebaliknya, kepemimpinan yang tidak baik pada bisnis bukan tidak mungkin bisnis akan berada di ambang kebangkrutan.

Memahami Selera Pelanggan.

Ketika Anda merasa bisnisnya berjalan dengan lancar tetapi tanpa diduga-duga bisnis mengalami penurunan, bisa jadi persoalannya ada pada selera dari pelanggannya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan bisnis salah satunya ialah selera pelanggan yang mengalami perubahan. Meski begitu, selera pelanggan itu sendiri berbeda-beda dan bisa saja berubah-ubah.

Anda bisa melihat selera pelanggan pada jaman 90an dengan pelanggan saat ini tentu sangatlah berbeda. Oleh sebab itu, sebelum mengawali bisnis baiknya Anda riset dahulu apa yang saat ini sedang di cari oleh pelanggannya

Agar bisnisnya tetap populer, maka anda perlu ntuk mengikuti perubahan tersebut. Contohnya, ketika jaman teknologi seperti saat ini anda harus bisa mengikuti tren yang mana berkaitan dengan kemajuan teknologi tersebut. Dengan begitu, bisnis Anda tidak hanya jalan di tempat dan akan tetap berkembang.

Menonjolkan Kreatifitas.

Agar bisnis Anda terlihat beda dari yang lain dan makin di minati, maka memerlukan kreatifitas untuk bisa melakukan itu semua dengan menciptakan inovasi terbaru. Jika produk Anda yang sekarang di sukai oleh konsumen mungkin ke depannya nanti bisa tergeser oleh para pesaing, jika tidak ada inovasi.

Faktor yang mempengaruhi pertumbuhan bisnis ialah dengan menonjolkan kreatifitas. Maka dari itu, Anda tidak perlu terkejut karena tidak sedikit perusahaan yang setiap tahun selalu meluncurkan produk yang baru. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suatu produk yang lebih menarik dan unik agar dapat menarik perhatian calon pelanggan.

Misalnya saja seperti mesin jahit, jika dahulu mesin jahit masih menggunakan cara manual yaitu menggunakan kaki untuk membantu menggerakkan mesin, kini mesin jahit sudah menggunakan listrik yang otomatis sehingga tidak lagi perlu menggerakkan kaki untuk menghidupkannya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi