Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 25 Okt 2023 19:08 WIB ·

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?


Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja? Perbesar

Di tengah kesibukan dunia perkuliahan dan tuntutan akademis yang tinggi, mahasiswa sering mencari hiburan yang dapat memberi mereka kesenangan sekaligus inspirasi. Salah satu bentuk hiburan yang populer di kalangan mahasiswa adalah menonton film. Beberapa sinema berhasil menggabungkan elemen-elemen komedi yang menggelitik dengan pesan inspiratif yang mendalam, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Artikel ini akan membahas beberapa film yang bisa membuat mahasiswa tertawa dan terinspirasi.

Film “The Pursuit of Happyness” (2006)

Film

Ilustrasi “The pursuit of Happyness” (img: wikipedia.org)

Will Smith membintangi sinema ini yang berdasarkan kisah nyata Chris Gardner, seorang ayah tunggal yang berjuang melalui kesulitan kehidupan untuk mencapai sukses dalam karier keuangan. Walaupun tantangan yang datang tidak sedikit, tetapi kisah ini menceritakan sebuah pesan yang memiliki tekad dan keberanian khususnya bagi kalangan mahasiswa.

Film “Dead Poets Society” (1989)

Film

Ilustrasi “Dead Poest Society” (img: tvinsider.com)

Sinema berikutnya ialah dead poest society, yang dibintangi oleh Robin Williams. Pada kisah ini menceritakan seorang guru bahasa Inggris yang menginspirasi mahasiswanya untuk berpikir kritis dan menjalani hidup sesuai dengan yang di inginkan. Pesan yang disampaikan pada film ini kebebasan berpikir dan keberanian mahasiswa untuk menjalani hidup sangat relevan bagi mahasiswa.

“The Intern” (2015)

Film

Ilustrasi “The Intern” (img: mditrack.co.id)

Dalam sinema ini, Robert De Niro berperan sebagai seorang pensiunan yang memutuskan untuk magang di sebuah perusahaan e-commerce yang dikelola oleh seorang mahasiswa. Kisah ini menggambarkan keterampilan antargenerasi, kebijaksanaan, dan semangat belajar. Ini kisah yang cukup inspiratif, karena seorang mahasiswa bisa mengelola sebuah perusahaan layaknya seorang manajer. Selain itu, lingkungan kerja di perusahaan tersebut juga tidak membeda-bedakan antar generasi untuk terus memajukan perusahaan bersama-sama.

“Legally Blonde” (2001)

Ilustrasi Legally Blonde (Img: amazon.com)

Sinema yang diperankan oleh reese witherspoon sebagai elle woods merupakan mahasiswi jurusan hukum yang pada awalnya di anggap sebagai mahasiswa yang ceria di kampusnya, lalu menunjukkan kepada semua orang bahwa dirinya merupakan mahasiswa yang berbakat dan pintar. Pada cerita ini mengajarkan kepada mahasiswa betapa pentingnya menjalani sebuah impian serta mengajarkan kepada penonton untuk tidak meremehkan siapa saja. Tentu ini menjadi tontonan yang layak untuk di simak bagi kalangan mahasiswa.

“Good Will Hunting” (1997)

Ilustrasi “Good Will Hunting” (img: pexels.com by wikipedia.org)

Dalam sinema yang diperankan oleh Matt Damon dan Robin Williams mengajak mahasiwa untuk memahami perjalanan seorang pemuda jenius yang tidak hanya memiliki potensi luar biasa tetapi juga bisa menghadapi masalah emosional yang mendalam. Pesan pada ini tentang persahabatan, pertumbuhan pribadi, dan mengejar potensi sejati sangat menginspirasi.

“Pitch Perfect” (2012)

Ilustrasi “Pitch Perfect” (Img: tvinsider.com)

Bagi mahasiswa yang gemar musik dan komedi, menonton film ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Cerita ini mengisahkan perjalanan sekelompok mahasiswa yang bergabung dalam sebuah grup akapela. Pesan tentang kerja tim, persahabatan, dan kemampuan untuk mencapai tujuan bersama membuatnya sangat menghibur.

Film “The Social Network” (2010)

Ilustrasi “The Social Network” (img: supergasinema.it)

Film ini menceritakan kisah perjalanan Mark Zuckerberg dalam menciptakan Facebook. Walaupun tontonan ini jauh lebih serius daripada beberapa film lainnya dalam daftar ini, tetapi cerita ini  melalui kisah perjuangan dan kegigihan seorang mahasiswa dalam meciptakan sebuah sosial media yang kini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di seluruh penjuru dunia.

Itulah pembahasan mengenai sinema yang di sukai mahasiswa. Dari pembahasan di atas ini mengingatkan kepada kita semua khususnya mahasiswa bahwa dalam perjalanan menuju jalan kesuksesan, belajar dari kegagalan yang pernah dialami serta pantang menyerah dan tetap semangat. Mahasiswa juga harus bisa mengasah skillnya agar bisa mencapai keberhasilan yang di inginkan.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023

Mengungkap 3 Kontroversi Di Balik Film The Marvels yang Menyita Perhatian!

1 Agustus 2023 - 12:37 WIB

Kontroversi Di Balik Film The Marvels
Trending di Film