Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 17 Jul 2022 13:00 WIB ·

5 Fitur Andalan Telegram, Sudahkah Kamu Coba?


Img: play.google.com Perbesar

Img: play.google.com

Berbicara pasal layanan kirim pesan teks, nama Telegram pasti tidak boleh tertinggal. Selain aplikasi layanan pesan lain, Telegram juga merupakan salah satu aplikasi yang banyak masyarakat gunakan. Entah untuk kepentingan studi, pekerjaan, hingga sebatas berinteraksi dengan teman atau karib lama, Telegram masih banyak masyarakat gunakan hingga saat ini. Seperti yang kita ketahui bersama, Telegram sudah rilis sejak tahun 2013 yang lalu. Namun, aplikasi layanan pesan ini masih eksis hingga sekarang. Nah, dari keeksisan Telegram tersebut, tahukah kamu bahwa Telegram memiliki 5 fitur andalan? Kira-kira apa saja ya fitur andalan telegram tersebut? Yuk, simak penjelasannya!

 

1. Edit atau sunting pesan

Telegram memiliki fitur edit atau sunting pesan yang memudahkan para pengguna yang hobi atau memiliki masalah dengan typo. Setelah melakukan edit pada pesan, perima pesan tersebut akan mendapat pemberitahuan pula bahwa pesan yang telah ia terima telah mendapatkan suntingan dari pengirim. Namun, jika pesan belum penerima baca, maka penerima tidak akan bisa melihat pesan pertama yang ia terima atau pesan yang belum mendapat suntingan.

 

2. Telegram Bot 

Salah satu fitur Telegram yang paling populer adalah Telegram Bot. Dengan bantuan Bot, pengguna dapat merasakan suatu keringanan berkat bantuan dan keberadaan Bot ini. Keberadaan bot dalam Telegram pun beranekaragam. Salah satu bot Telegram yang paling sering pengguna manfaatkan adalah bot pengubah teks ke dalam tulisan tangan yang bot berikan melalui file berbentuk PDF. Bot yang satu ini sangat laris pada pengguna yang berlatarbelakang pelajar, mulai dari pelajar sekolah hingga mahasiswa.

 

3. Tambah kontak dengan username

Biasanya, aplikasi dengan layana kirim pesan akan mewajibkan pengguna untuk menyimpan nomor pengguna lain yang ingin pengguna hubungi. Namun, hal ini tidak berlaku di Telegram. Di Telegram pengguna bisa menambahkan kontak hanya dengan username pengguna lain. Dengan ini, privasi pengguna benar-benar terlindungi.

 

4. Jumlah anggota grup yang besar 

Berikutnya adalah fotur grup dengan jumlah anggota yang besar. Biasanya, aplikasi kirim pesan memberi batasan anggota dalam grup pesan pada angka ratusan. Namun, Telegram memberi kebebasan pada penggunanya untuk mengundang anggota dalam grup pesan hingga 200.000 pengguna. Dengan angka yang tidak kecil ini, Telegram sangat mendukung untuk grup sekolah, kelas, atau urusan pekerjaan.

 

5. Video call

Fitur berikutnya yang Telegram miliki adalah fitur video call. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan panggilan video dengan pengguna lain.

Itulah 5 fitur andalan Telegram. Dari kelima fitur tersebut, mana fitur yang menurut kamu paling menjadi andalan dari Telegram? Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 256 kali

Baca Lainnya

Mengenal Istilah Domain & URL serta Pentingnya Untuk Bisnis

21 Februari 2024 - 17:55 WIB

Apa itu Instrumen Utang? Pahami Jenis serta Contohnya

15 Februari 2024 - 21:30 WIB

Apa itu instrumen utang

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti dengan Robot, Siap-Siap Ya!

9 Februari 2024 - 22:37 WIB

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti

Rekomendasi Tools AI Untuk Cek Grammar hingga Mencari Ide

9 Februari 2024 - 10:05 WIB

Rekomendasi Tools AI

Peran Virtual Reality dan Augmented Reality Pada Pendidikan

8 Februari 2024 - 21:26 WIB

Peran Virtual Reality

Tips & Trik Atasi Sensor Sidik Jari HP Yang Tidak Berfungsi

7 Februari 2024 - 18:33 WIB

Tips & trik atasi sensor
Trending di Teknologi