Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 16 Jul 2022 13:00 WIB ·

Disappearing Messages: Fitur Baru WhatsApp, Seperti Apa?


Img: pixabay.com - Webster2703 Perbesar

Img: pixabay.com - Webster2703

Setelah mengeluarkan fitur-fitur terbarunya yang berupa reaction pada pesan, penambahan jumlah anggota panggilan suara, dan beberapa fitur lain, WhatsApp kembali datang dengan fitur barunya yang lain, lo! WhatsApp berusaha memberi kenyamanan yang terbaik untuk para penggunanya dengan menambah fitur-fitur baru di layanan kirim pesan ini. Nah, fitur terbaru WhatsApp ini ternyata masih berhubungan dengan pesan, lo! Kira-kira apa ya fitur terbaru itu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

 

Pesan Sementara

Fitur terbaru dari WhatsApp adalah fitur pesan sementara. Fitur ini merupakan fitur yang terdapat pada pesan yang pengguna kirim dan terima. Dengan fitur ini pengguna dapat mengirim pesan yang nantinya akan hilang secara otomatis tergantung pada setting waktu yang pengguna inginkan. Setting waktu tersebut bisa setelah 24 jam, tujuh hari, atau 90 hari. 

Nah, apabila kamu sebagai pengguna WhatsApp mengaktifkan fitur pesan sementara ini, pesan yang kamu kirim akan hilang sesuai opsi waktu yang kamu pilih. Contohnya, apabila kamu memilih opsi waktu 24 jam, maka pesan yang kamu kirim itu akan hilang setelah 24 jam.

Eits, tetapi fitur ini hanya berlaku dan bisa pengguna gunakan pada pesan yang hendak pengguna kirim, lo! Jadi, pengguna tidak bisa mengatur waktu untuk pesan hilang pada pesan-pesan yang sudah terkirim atau yang tidak mendapat setting waktu.

 

Bagaimana cara mengaktifkannya?

Ternyata cara untuk menggunakan dan mengaktifkan fitur ini cukup mudah, lo. Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan fitur pesan sementara atau disappearing messages. 

  1. Buka WhatsApp
  2. Pilih nama kontak atau grup
  3. Pilih titik tiga atau bagian option yang ada di sisi kanan ikon telepon suara
  4. Pilih pesan sementara
  5. Ketuk lanjut apabila terdapat kotak dialog permintaan
  6. Pilih durasi waktu atau setting waktu yang kamu inginkan, yaitu 24 jam, tujuh hari, atau 90 hari.
  7. Fitur pesan sementara atau disappearing messages siap kamu gunakan

Nah, itulah cara mengaktifkan fitur disappearing messages di WhatsApp. Lalu, apabila kamu ingin menonaktifkannya, kamu bisa kembali mengulangi langkah pertama sampai kelima dan pilih ‘mati’ pada opsi durasi waktu. Simple dan mudah banget bukan?

Itulah fitur baru WhatsApp yang berupa disappearing messages. Nah, setelah membaca penjelasan di atas, sebagai pengguna WhatsApp akankah kamu mengaktifkan fitur yang satu itu? Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Manfaat Perpustakaan Digital Bagi Pendidikan

23 Februari 2024 - 23:14 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Ke Perpustakaan Digital

23 Februari 2024 - 21:04 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Mengenal Istilah Domain & URL serta Pentingnya Untuk Bisnis

21 Februari 2024 - 17:55 WIB

Apa itu Instrumen Utang? Pahami Jenis serta Contohnya

15 Februari 2024 - 21:30 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti dengan Robot, Siap-Siap Ya!

9 Februari 2024 - 22:37 WIB

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti

Rekomendasi Tools AI Untuk Cek Grammar hingga Mencari Ide

9 Februari 2024 - 10:05 WIB

Rekomendasi Tools AI
Trending di Teknologi