Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 1 Jul 2022 12:00 WIB ·

5 Fitur ‘Tersembunyi’ GMail


Img: unsplash.com - Solen Fayissa Perbesar

Img: unsplash.com - Solen Fayissa

Kirim pesan melalui email merupakan kegiatan yang tidak bisa kita hindari. Salah satu layanan kirim email yang banyak masyarakat gunakan adalah GMail. Layanan yang berasal dari Google ini walaupun sering masyarakat gunakan, tetapi ternyata masih banyak fitur luar biasa yang pengguna lewatkan. Sebagai salah satu pengguna GMail yakinkah kamu sudah mengetahui fitur-fitur tersebut? Nah, langsung simak 5 fitur tersembunyi Gmail di bawah ini!

 

1. Confidential Mode

Fitur pertama yang jarang pengguna ketahui adalah Confidential Mode. Dengan ikon berbentuk gembok, fitur ini berfungsi untuk merahasiakan sebuah email sehingga email tersebut dapat pengguna baca dalam kurun waktu tertentu. Bahkan, dengan Confidential Mode ini email yang sudah pengguna baca secara otomatis akan hilang dan tidak bisa dibuka kembali. 

 

2. Mute Email

Berikutnya ada fiture mute email. Sama seperti media sosial pada umumnya yang selalu memiliki fitur mute untuk menjaga kenyamanan penggunanya, ternyata GMail juga memilikinya. Fitur mute ini sangat membantu pengguna dalam mengatasi pesan spam dari pihak-pihak yang mengganggu. Kamu bisa mengaktifkan mute dengan cara yang begitu mudah, lo! Kamu bisa membuka email yang ingin kamu mute, klik ikon opsi atau titik tiga pada bagian kanan atas, dan klik menu mute. Setelah menjadi pesan yang ter-mute, pesan tersebut akan secara otomatis masuk ke dalam folder arsip.

 

3. Mode Offline

Sama seperti namanya, fitur offline adalah fitur yang GMail miliki dengan tujuan pengguna dapat mengakses email tanpa terhubung dalam internet. Dengan mode offline ini, pengguna dapat membaca pesan tanpa terhubung ke internet dengan memanfaatkan fitur download pesan terlebih dahulu.

 

4. Undo Send

Fitur GMail yang jarang pengguna ketahui yang berikutnya adalah fitur undo send. Fitur ini membantu pengguna yang ingin membatalkan pesan yang telanjur terkirim. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim pesan tanpa ada kesalahan dalam pesan tersebut.

 

5. Schedule Sent

Fitur berikutnya adalah fitur schedule sent atau penjadwalan pengiriman pesan. Dengan keberadaan fitur ini, pengguna dapat mengatur waktu pengiriman pesan, lo! Fitur ini akan sangat berguna untuk pengiriman email yang membutuhkan waktu-waktu tertentu untuk memenuhi kepentingan pengguna. Sebagai contoh, pengguna bisa memanfaatkan fitur schedule sent untuk mengirim lamaran pekerjaan pada waktu yang terbilang lebih sopan, seperti pada pagi hari saat sebenarnya pengguna mengklik kirim pesan pada tengah malam.

 

Nah, itulah 5 fitur ‘tersembunyi’ GMail. Dari kelima fitur tersebut mana, nih, yang paling kamu butuhkan? Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi