Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 10 Jul 2022 12:00 WIB ·

5 Fitur ‘Tersembunyi’ TikTok, Yakin Sudah Tahu?


Img: Pixabay.com - antonbe Perbesar

Img: Pixabay.com - antonbe

Di antara semua media sosial yang sedang masyarakat gandrungi, nama TikTok tentu tidak bisa ketinggalan. Sejak awal masa pandemi, TikTok telah menemani masyarakat dari berbagai kalangan. TikTok menjadi masuknya beberapa trend seru yang menghibur masyarakat di kala masa lockdown terjadi. Nah, sejak awal pandemi hingga new normal saat ini, TikTok masih setia menemani masyarakat untuk melihat segala hal menarik dari seluruh penjuru dunia. Karena itulah, angka pengguna TikTok mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Namun, sebagai pengguna TikTok, yakinkah kalian sudah mengetahui semua fitur yang TikTok miliki? Yuk, langsung aja simak 5 fitur tersembunyi TikTok!

 

1. Risk Warning Tag

Keberadaan fitur ini membantu para pengguna untuk tidak langsung menonton secara otomatis sebuah video yang mengandung konten berisiko. Konten-konten tersebut biasanya juga mengandung konten sensitif yang mungkin bisa memicu trauma atau perasaan tidak nyaman bagi orang lain. Dengan adanya fitur risk warning tag ini, TikTok telah mencegah tampilnya sebuah konten yang tidak sesuai untuk semua atau sebagian besar pengguna.

 

2. In-App Reporting

Kedua ada fitur pelaporan, report, atau in-app reporting. Fitur ini membantu para pengguna untuk melaporkan konten atau pengguna lain yang tidak sesuai dengan kaidah penggunaan TikTok. Selain itu, fitur ini juga bisa membantu melaporkan konten atau pengguna yang berlaku tidak pantas untuk mendapat tindakan lanjut dari pihak TikTok.

 

3. Screen Time Management

Selain kedua fitur di atas, ternyata TikTok juga memiliki fitur screen time management, lo! Fitur ini berfungsi untuk mengatur penggunaan TikTok dalam jumlah waktu tertentu. Pengaturan jumlah waktu ini bisa pengguna tetapkan sendiri, mulai dari 40 menit hingga 120 menit. Jika waktu sudah berakhir, sebuah pesan peringatan akan muncul. Apabila pengguna masih ingin menggunakan TikTok ketika waktu penggunaan menurut screen time management telah usai, maka pengguna wajib memasukkan password untuk melanjutkan aplikasi.

 

4. Restricted Mode

Adanya fitur restricted mode ini berfungsi untuk melindungi pengguna TikTok yang masih di bawah umur. Pelindungan ini berlangsung dengan cara pembatasan konten, sehingga konten yang muncul di profil pengguna dengan restricted mode akan tetap sesuai dengan usia pengguna.

 

5. Comment Filter Feature

Berikutnya ada fitur comment filter feature yang membantu pengguna untuk menentukan kata-kata tersendiri yang akan menjadi filter dalam kolom komentar. 

 

Itulah 5 fitur tersembunyi TikTok. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 204 kali

Baca Lainnya

Manfaat Perpustakaan Digital Bagi Pendidikan

23 Februari 2024 - 23:14 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Ke Perpustakaan Digital

23 Februari 2024 - 21:04 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Mengenal Istilah Domain & URL serta Pentingnya Untuk Bisnis

21 Februari 2024 - 17:55 WIB

Apa itu Instrumen Utang? Pahami Jenis serta Contohnya

15 Februari 2024 - 21:30 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti dengan Robot, Siap-Siap Ya!

9 Februari 2024 - 22:37 WIB

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti

Rekomendasi Tools AI Untuk Cek Grammar hingga Mencari Ide

9 Februari 2024 - 10:05 WIB

Rekomendasi Tools AI
Trending di Teknologi