Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 5 Sep 2023 15:36 WIB ·

Gmail dan Yahoo Mail, Lebih Baik Mana?


Img: pixbay.com Perbesar

Img: pixbay.com

ImSeiring perkembangan jaman, segala aktivitas memungkinkan anda untuk mengirim sebuah pesan melalui email. Email tidak hanya di gunakan untuk mengirim pesan tetapi juga untuk mengirim lamaran kerja. Hal ini tentu lebih fleksibel karena anda tidak perlu datang ke kantor untuk mengajukan lamaran meski ada beberapa perusahaan yang tetap meminta kirim lamaran kerja secara langsung ke kantor. Email sendiri ada beberapa jenis seperti Google Mail atau Gmail, dan Yahoo Mail. Secara fungsi sebenarnya dua-duanya sama saja, tetapi tentunya ada beberapa perbedaan yang perlu anda pahami yang akan di jelaskan pada pembahasan ini. Apa saja?

Tata Letak Gmail dan Yahoo Mail.

Dari sisi tata letak pada google mail dengan yahoo ini jelas berbeda. Gmail memiliki desai yang sederhana sehingga lebih ramah untuk penggunanya. Tetapi ada hal unik pada google mail yaitu pada tabel bernama label tetapi permukaannya. Anda bisa melihat label item terkirim, kotak masuk, hingga draft seperti gambar di bawah ini.

Akun Gmail

Ilustrasi Label Gmail

Gambar di atas menggambarkan jenis folder yang ada pada label. Di bawah label, ada hangout yang sangat mudah di pergunakan. Akan tetapi, Google mail juga mempunyai kekurangan yaitu kontaknya yang hanta bisa di simpan pada aplikasi terpisah sehingga pengguna sulit mengaksesnya.

Sedangkan untuk yahoo mail, penampilannya juga tidak jauh berbeda dengan gmail. Karena yahoo memiliki desain tampilan yang tidak kalah menariknya. Namun, kekurangan yahoo ialah tidak terlalu fleksibel dari sisi Labelnya. Walaupun begitu, anda dapat membuat hierarki folder dan ada sekitar 200 filter yang dapat di manfaatkan untuk mengurutkan email yang masuk secara otomatis.

Dari Sisi Penyimpanan serta Transmisi.

Untuk google mail, anda dapat tempat penyimpanan secara gratis 15 Gb. Dan ini termasuk banyak bagi para penggunanya. Nah, apabila menginginkan tambahan penyimpanan, anda bisa menggunakan layanan premium atau berbayar yang mana layanan penyimpanan sampai 100 Gb dengan harga $2.

Sedangkan pada yahoo mail justru tidak ada layanan penambahan penyimpanan seperti halnya google mail. Di ketahui, yahoo memberikan tawaran penyimpanan gratis kepada para penggunanya sebanyak 1TB. Untuk kotak keluar memiliki ukuran 25 mb walaupun anda bisa mengirimkan hingga 100 mb dengan memakai fitur file besar.

Dari Sisi Periklanan.

Walaupun google mail memberi izin untuk memasang iklan tetapi justru tidak mengganggu sama sekali. Ini menjadi salah satu keunggulannya, karena anda tetap bisa melihat kotak masuk secara jelas meski ada iklannya. Lain halnya dengan yahoo mail yang juga memasang iklan tetapi mengganggu tampilan di dalamnya membuat penggunanya merasa tidak nyaman dalam menggunakannya karena terhalang oleh iklan.

Itulah perbedaan antara google mail dengan yahoo mail. Anda bisa menilai sendiri mana yang lebih layak di gunakan. Walaupun keduanya juga tidak lepas dari kekurangan tetapi pada dasarnya keduanya bisa mengirim pesan, gambar, hingga dokumen.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi