Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 14 Jun 2022 22:13 WIB ·

6 Gua Air Tercantik di Dunia, Ada yang Berbahan Marmer!


Img: (Wikimedia Commons Raulurzua) Perbesar

Img: (Wikimedia Commons Raulurzua)

Banyak gua air unik di dunia dapat kita temukan di tepi laut dan danau. Beberapa gua air membentang di bawah laut dan hanya bisa untuk penyelam. Beberapa gua hanya dapat terjangkau dengan kano atau perahu kecil.

Gua air, terlepas dari bagaimana mereka terbentuk, adalah tontonan geologis alami yang menarik pengunjung dari seluruh dunia setiap tahun. Berikut adalah sepuluh gua air paling menakjubkan dari seluruh dunia, sudah tahu yang mana saja nih?

Fingal’s Cave

gua air

Img: https://www.mybestplace.com/

Gua Fingal adalah gua laut yang terkenal dengan akustik alaminya di pulau tak berpenghuni Staffa di Hebrides Dalam Skotlandia. Dikelola oleh National Trust for Scotland sebagai cagar alam nasional. Sekaligus olom basal heksagonal yang terbentuk dari aktivitas gunung berapi.

Sea Lion Caves 

gua air

Img: https://rcteelingphotography.wordpress.com/

Gua ini berada di Pantai Oregon di Amerika Serikat. Fakta uniknya, singa laut jenis steller hanya bisa berkembang biak di gua yang indah ini. Sea Lion Caves adalah jaringan gua laut dan gua di negara bagian Oregon AS yang terbuka ke Samudra Pasifik. Mereka berada 11 mil di utara Florence di US Highway 101, sekitar setengah jalan di sepanjang 400 mil Oregon Coast.

Alofaaga Blowholes

gua air

Img: Samoa Tourism Authority

Alofaaga Blowholes adalah jaringan tabung alami yang menghubungkan laut ke garis pantai berbatu Samoa. Terbentuk sebagai hasil aliran lava yang secara bertahap mengukir gua bawah air. Gua laut ini tumbuh ke arah daratan, akhirnya menjadi terowongan yang menghubungkan laut dengan permukaan batu di atasnya.

Great Blue Hole

Img: sains.kompas.com

Great Blue Hole adalah lubang runtuhan bawah air yang terletak di lepas pantai Belize. Sinkhole berada di dekat pusat Lighthouse Reef, sebuah atol kecil yang terletak 70 kilometer dari daratan dan Belize City. Lubang melingkar ini memiliki lebar lebih dari 300 meter dan kedalaman 124 meter.

Blue Grotto

Img: https://www.capri.com/

Blue Grotto adalah gua laut di pantai pulau Italia Capri. Sinar matahari yang menembus rongga bawah laut dan menyinari udara laut menghasilkan cahaya biru yang menyinari gua. Gua ini memanjang sekitar 50 meter ke dalam tebing di permukaan dan sekitar 150 meter di dalamnya, dengan dasar berpasir.

Danau General Carrera Patagonia

Img: (Wikimedia Commons Raulurzua)

Danau General Carrera, alias sebagai Danau Buenos Aires, adalah sebuah danau di Patagonia yang dimiliki dua negara, yakni Argentina dan Chili. Kedua nama tersebut terkenal secara internasional, tetapi nama asli danau tersebut adalah Chelenko, yang berarti “air badai” dalam bahasa Aonikenk.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel