Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 31 Agu 2023 10:15 WIB ·

Hp Kerendam Air, Perhatikan Langkah Awal Ini!


Img: pexel.com Perbesar

Img: pexel.com

Menggunakan HP kini menjadi salah satu aktivitas yang mungkin di lakukan oleh sebagian besar orang. Bahkan akses internet kini bisa di lakukan hanya dengan genggaman ponsel saja. Lalu, bagaimana jadinya ketika beraktivitas dengan ponselnya tiba-tiba tidak sengaja terjatuh dan tercebur di dalam air? Tentu hal seperti ini bukanlah sesuatu yang anda inginkan. Jika benar-benar sampai Hp kerendam air bisa saja mengakibatkan ponsel anda mati total. Tetapi jangan khawatir, karena di bawah ini ada beberapa langkah awal yang perlu anda lakukan ketika ponsel anda terendam air.

Langsung di Ambil Hp Kecebur Air.

Ketika ponsel anda terjatuh bahkan tercebur di air usahakan langsung di ambil. Karena apabila di biarkan terlalu lama maka sudah pasti ponsel anda akan mati total. Pada intinya anda harus sigap agar kerusakan ponsel tidak semakin parah.

Langsung Matikan Hp.

Setelah ponsel di ambil dari air, langkah selanjutnya ialah dengan mematikan langsung ponselnya. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi arus pendek listrik atau korsleting pada ponselnya. Karena jika langsung di nyalakan setelah sempat terendam atau memencet tombol lain maka akan memperparah kerusakan pada ponsel tersebut.

Copot Baterai dan Keringkan.

Langkah selanjutnya ialah membongkar ponsel dengan mencopot baterainya. Hal ini bertujuan untuk memutus arus listrik yang a1da di ponsel tersebut demi menghindari korsleting listrik. Setelah mencopot baterai ponsel, lalu keringkan dengan kain yang kering, atau tisu. Simpan di tempat yang sejuk dan hindari ponsel dari sinar matahari.

Hidupkan Kembali.

Sebelum di hidupkan kembali ponselnya pastikan semua dalam keadaan kering. Karena apabila ponsel masih dalam keadaan basah dan lembab maka di khawatirkan ponsel anda sulit hidup bahkan bisa saja ada korsleting di dalam komponen ponsel anda. Jika semua sudah benar-benar kering, coba hidupkan kembali ponselnya. Apabila ponsel anda sudah kering semua tetapi tetap tidak mau hidup maka di bisa di bilang ponsel anda sudah rusak.

Itulah pembahasan mengenai langkah awal ketika hp kerendam air. Jika cara di atas tidak bisa membuat ponsel anda hidup maka bawa ponsel anda ke tempat service khusus hp terdekat.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation

Tips Menjadi Content Creator untuk Pemula, Di Jamin Cuan!

7 Mei 2024 - 22:14 WIB

Tips Menjadi Content Creator

Tips Hemat Budget Kuliah versi TelUtizen

7 Mei 2024 - 21:09 WIB

Sistem Ekonomi Campuran
Trending di Tips dan Trik