Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 17 Jun 2024 20:56 WIB ·

Ide Hidangan Lezat untuk Dinikmati Saat Idul Adha


Ilustrasi Tengkleng Kambing (img: dapur kobe) Perbesar

Ilustrasi Tengkleng Kambing (img: dapur kobe)

Setiap tanggal 10 Dzulhijjah, umat Islam merayakan Idul Adha, yang juga di kenal sebagai hari raya kurban. Pada hari ini, hewan seperti sapi, kambing, domba, dan unta di sembelih sebagai bagian dari tradisi. Daging hewan-hewan tersebut kemudian di bagikan kepada masyarakat sekitar untuk dimasak menjadi hidangan lezat yang dinikmati bersama keluarga. Berbagai resep masakan khas Indonesia menggunakan daging kurban sebagai bahan utamanya. Bagi anda yang ingin mencoba variasi baru, berikut beberapa ide masakan lezat untuk di nikmati bersama keluarga.

Tengkleng

Ide hidangan lezat

Ilustrasi Tengkleng Kambing (img: dapur kobe)

Hidangan khas Solo ini mirip dengan gulai kambing, namun kuahnya lebih encer. Di buat dari tulang, daging, dan usus kambing dengan kuah santan berbumbu rempah. Taburkan bawang goreng untuk cita rasa tambahan.

Semur Daging

Ide hidangan lezat

Ilustrasi Semur daging (img: blibli.com)

Makanan khas Betawi dengan kuah hitam pekat yang di dapat dari kecap dan rempah. Untuk cita rasa yang lebih nikmat, tambahkan bawang goreng dan emping saat menyajikan.

Nasi Kebuli

Ide hidangan lezat

Ilustrasi nasi kebuli (img: lotte mart)

Nasi pedas-gurih dari Timur Tengah yang mudah di masak. Hidangan ini di masak dengan kaldu dan susu kambing, serta di tambahkan daging kambing goreng, bawang putih, bawang merah, lada hitam, cengkeh, ketumbar, jinten, pala, kapulaga, kayu manis, dan minyak wijen. Biasanya di sajikan dengan acar nanas atau sambal goreng hati.

Rawon

Ilustrasi Rawon (img: narasi tv)

Makanan khas Jawa Timur dengan kuah hitam dari buah kluwak. Dimasak dengan rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, lengkuas, jahe, serai, daun jeruk, dan daun salam. Tauge bisa di tambahkan sebagai pelengkap.

Sate sebagai Ide Hidangan Lezat

 

Daging kurban seperti kambing atau domba di bumbui rempah, di bakar, dan di sajikan dengan bumbu kacang serta kecap manis. Pastikan daging di panggang hingga matang untuk mendapatkan cita rasa yang lezat.

Rendang sebagai Ide Hidangan Lezat

Ilustrasi Rendang daging (img: halodoc)

Hidangan khas Sumatera Barat dengan rasa pedas dan kaya rempah, menggunakan santan. Bisa di buat dari daging sapi atau kambing dan di sajikan dalam bentuk basah atau kering. Rendang pernah di nobatkan sebagai makanan terlezat di dunia.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner