Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 24 Apr 2022 09:17 WIB ·

Infinity Train, Kereta Penyelesai Masalah Dengan Tujuan Yang Tak Terbatas


Img by imdb Perbesar

Img by imdb

Bagaimana bila ada kereta yang terus melaju dan bisa menyelsaikan masalah yang sedang kita hadapi? Pertanyaan ini bisa dijawab di dalam salah satu animasi garapan Cartoon Network yang berjudul infinity train. Kartun ini merupkan seri mini dengan 10 episode dengan durasi kurang lebih 11 menit, infinity train pertama kali ditayangkan pada 5 Agustus 2019. Kartun ini juga sudah berjalan sampai 4 musim yang biasa disebut dengan book di seri ini. Pada tiap book menceritakan karakter yang berbeda-beda tetapi masih berkaitan satu sama lainnya.

Menariknya cerita infinity train bukan sekedar cerita kartun yang biasanya kita tonton, yang pada umumnya target penonton kartun adalah anak-anak dengan tema cerita yang ringan, tatapi infinity train sendiri memiliki tema cerita yang cukup gelap dan kompleks dengan membahas topik seperti trauma. Hal ini membuat infinity train bisa ditonton oleh tiap kalangan umur. Keunikannya ini pun membuat infinity train dicintai oleh banyak orang dikarenakan relevansinya terhadap kehidupan nyata dan menjadi salah satu kartun yang sangat populer, tetapi sayangnya atas alasan cerita yang terlalu gelap bagi anak-anak, cartoon network menolak untuk melanjutkan penayangan kartun ini yang sebenarnya sudah direncanakan untuk tayang sampai 8 book tetapi harus berakhir di book ke 4 pada tahun 2021 lalu.

Seri ini ber-latarkan tempat di kereta yang besar dan misterius, kereta ini terus melaju tanpa henti setiap penumpang yang ada di dalam kereta harus melewati tiap gerbong yang di desain untuk memberikan pemahaman dan membatu menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi si penumpang kereta tersebut. Permasalahan ini digambarkan dalam bentuk angka yang bersinar di tangan penumpang, yang kemudian akan turun jika para penumpang telah menemukan jawaban dari masalah yang dihadapi. Apabila jumlah angka telah mencapai nol sebuah portal terbuka dan mereka dapat meninggalkan kereta dan kembali ke rumah. Tetapi sebaliknya jika tidak ada perubahan dalam sikap dan pemahaman penumpang terhadap masalah yang dihadapi maka kereta ini akan terus melaju dengan mereka yang terjebak didalam kereta ini selamanya.

Pada book 1 kita berkenalan dengan seorang gadis berumur 13 tahun Bernama Tulip yang mempunyai hobi membuat video games. Permasalahan dimulai dari kekecewaaan Tulip terhadap perceraian orang tuannya yang sampai sekarang keputusan itu masih belum bisa Tulip terima, Tulip semakin marah disaat kedua orangtuanya tidak bisa mengatarkan Tulip pergi ke game desain camp, dimana camp ini sudah sangat ia tunggu-tunggu. Dengan rasa kecewa yang besar Tulip memutuskn untuk pergi ke camp sendirian, dalam perjalannya secara tiba-tiba kereta sebuah muncul dan berhenti tepat di hadapan Tulip, saat itu Tulip berpiki dengan kereta ini ia akan lebih cepat sampai ke camp, tanpa pikir panjang Tulip pun menaiki kereta tersebut. Saat menaiki kereta tersebut Tulip sudah berada di salah satu gerbong bersalju dan bertemu dengan robot berbentuk lingkarang yang menyebut dirinya sebagai One-One, yang memiliki dua personality yang berbeda. Tulip juga kaget saat menepati ditangannya ada nomor asing yang terus naik dan turun seiring dengan perjalangan waktu Tulip di kereta. Meskipun kebingungan Tulip tidak menyerah melakukan perjalannya untuk mendapatkan jawaban mengenai kereta yang dinaikinya, Tulip juga tidak hanya ditemani oleh One-One saja di perjalannya Tulip juga akan akan ditemani anjing lucu Bernama Atticus yang merupakan seorang raja dari gerbong anjing corgi. 

Cerita Tulip merupakan awal dari mulainya mini seri ini, dan tidak dipungkiri infinity train memang mempunyai tema yang cukup berat diikuti, apalagi jika kita pernah diposisi yang sama dengan karakter dalam seri ini, meski begitu infinity train juga tetap bisa mebuat kita tertawa dan merasa hangat di hati dengan momen-momen interaksi antara para karakternya. Apabila kalian penasaran dengan mini seri infinity train ini, kalian dapat mengaksenya pada layanan streaming hbo max. Kalau ada kereta seperti infinity train apakah kalian mau masuk kedalamnya? 

Kontributor Media Edukasi Indonesia : Naura Ziyanya Al fatihah

Komentar
Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film