Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 5 Agu 2023 17:49 WIB ·

Ini Bedanya Akun Bisnis dengan Akun Kreator pada Instagram.


Ini Bedanya Akun Bisnis dengan Akun Kreator pada Instagram. Perbesar

Sejak awal kemunculannya pada 2012 lalu, Instagram menawarkan beberapa fitur yang menjadi daya tarik tersendiri untuk penggunanya. Seiring berjalannya waktu, jumlah penggunanya semakin bertambah terlebih dengan adanya beberapa fitur tambahan seperti Insta Story, Live Instagram, serta Instagram TV. Saat ini jumlah pengguna di seluruh dunia mencapai 1,32 Milyar pada Januari 2023. Di Indonesia, jumlah penggunanya mencapai 89,15 juta.

Media sosial tersebut tidak hanya di pergunakan untuk memposting saja tetapi juga untuk kebutuhan lainnya seperti berbisnis. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang membuat akun khusus untuk memposting produknya. Dan ada juga yang menggunakannya sebagai konten kreator. Lalu, apa yang membedakan antara akun bisnis dengan akun kreator? Di bawah ini akan menjelaskan beberapa perbedaannya.

  • Pengguna Akun.

Perbedaan pertama adalah dari pengguna akun. Pada akun bisnis umumnya di gunakan oleh beberapa pebisnis mulai dari bisnis skala kecil hingga bisnis skala besar. Tujuan mereka membuat akun bisnis adalah agar bisnis mereka bisa di kenal secara luas oleh pengguna lain sekaligus membangun brand awareness. Bahkan penyedia layanan jasa seperti transportasi, layanan kesehatan, jasa service kini menggunakan instagram agar layanannya dapat di kenal secara luas. Sedangkan pada akun kreator umumnya di gunakan oleh publik figur, influencer, hingga fotografer.

  • Kategori Profil.

Baik itu akun bisnis maupun akun kreator biasanya memiliki pilihan kategori yang berbeda. Misalnya ketika anda mengunjungi akun resmi @kfcindonesia di sana ada kategori restoran. Karena memang akun yang anda kunjungi adalah akun bisnis di bidang kuliner. Berbeda ketika anda mengunjungi akun artis biasanya dalam kategori tertulis publik figur. Perbedaan ini tentunya memudahkan kita dalam melihat kategori akun instagram tersebut.

  • Kontak Informasi.

Baik itu akun bisnis maupun akun kreator juga memiliki perbedaan pada bagian informasi. Pada akun bisnis, biasanya mencantumkan banyak kontak seperti nomor telepon, email, serta media sosial lain. Tidak hanya informasi kontak saja, tetapi juga alamat lokasi usaha yang juga terhubung pada google maps. Sedangkan pada akun kreator, biasanya hanya mencantumkan nomor telepon atau handphone saja entah itu nomor pribadi atau nomor kontak manajemennya.

  • Akses Musik.

Perbedaan lainnya adalah pada akses musik. Pada akun kreator tentunya bisa mengakses perpustakaan musik dan ini bisa di akses secara penuh sehingga akun kreator bisa leluasa mengaksesnya. Sedangkan pada akun bisnis justru sebaliknya walaupun ada sebagian akun bisa mengakses perpustakaan musik tetapi tidak semua. Hal ini di sebabkan karena adanya perjanjian dengan pihak pemegang hak. Meski begitu, akun bisnis masih bisa mengakses musik melalui koleksi suara facebook sebagai gantinya.

Itulah pembahasan mengenai bedanya akun bisnis dengan akun kreator pada instagram. Pembahasan ini bertujuan agar pembaca dapat membedakan antara akun bisnis dan kreator walau ada beberapa yang sebenarnya sudah memahaminya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 86 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi