Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Inspirasi · 9 Jun 2023 18:00 WIB ·

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris


Img: Pexels/karolina grabowsl Perbesar

Img: Pexels/karolina grabowsl

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris – Jurusan sastra Inggris dan rumpun sastra lain memang sering diremehkan. Banyak orang meremehkan lulusan sastra Inggris sebagai lulusan yang tidak memiliki prospek kerja dan hal-hal seperti itu terkadang melunturkan kepercayaan diri para lulusan sastra. Banyak yang menilai semua orang sudah pandai berbahasa Inggris sehingga tidak memerlukan peran mereka (lulusan sastra Inggris).

Maka dari itu, jurusan ini seolah tidak terlalu dibutuhkan. Namun, faktanya lulusan sastra Inggris mempunyai prospek kerja yang luas dan bervariasi, lho! Tidak hanya sebagai sastrawan dan pengajar saja! Penasaran? Yuk, simak artikel di bawah ini selengkapnya!

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris

Copywriter

Jika kamu mengamati iklan atau promosi yang ada di sekitar kamu, semuanya menggunakan kalimat yang mudah melekat di ingatan dan persuasif. Tentu hal ini agar masyarakat terbujuk untuk menggunakan produk mereka. Nah, kalimat-kalimat tersebut merupakan buatan copywriter. Untuk menjalani profesi tersebut memerlukan ketekunan dan keterampilan menulis. Tentu lulusan sastra Inggris memiliki modal untuk merangkai kalimat persuasif dalam bahasa asing.

Pengisi suara

Hal lain yang pelajar sastra Inggris ajarkan adalah clear pronunciation dan penggunaan nada yang benar dalam membaca. Kemampuan ini membuat mereka bisa menjadi film, video, ataupun video game. Selain itu, beberapa perusahaan digital membutuhkan pengisi suara untuk video profile atau marketing perusahaan mereka.

Subtitle translator

Apakah kamu penyuka film luar negeri seperti Squid Game atau Harry Potter? Dan apakah kamu memahami percakapan mereka tanpa membaca subtitle bahasa Indonesia? Terkadang juga kita kesulitan membaca subtitle bahasa Inggris karena bahasanya tidak tertata dengan baik. Kalau sedikit-sedikit harus menjeda dan buka kamus tidak seru. Jadi, subtitle translator akan terus dibutuhkan karena video-video baru akan selalu ada.

Penerjemah

Dengan kemajuan teknologi AI (artificial intelligence), orang-orang yakin pekerjaan penerjemah akan tergantikan seiring perkembangan zaman. Namun, kenyataannya kecanggihan teknologi AI belum bisa memahami makna tersirat dari teks, dan hanya bisa diterjemahkan oleh kecerdasan manusia.

Demikian beberapa jenjang Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris. Jadi kamu tidak perlu minder dengan omongan buruk orang tentang jurusan sastra. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu ya!

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Dari Komedian Jadi Sutradara Gemilang, Inilah Kisah Sukses Jordan Peele

10 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Jordan Peele

Habis Gajian? 4 Buku Keuangan yang Membantu Pengeluaranmu!

9 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Buku Keuangan

Menembus Atmosfer, Kisah Inspiratif di Balik Penemu Roket

7 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Penemu Roket

Sukseskan Perayaan 17 Agustus dengan 5 Lomba Kreatif!

3 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Lomba Kemerdekaan Indonesia

Meneladani Semangat 4 Tokoh Inspiratif yang Tak Kenal Menyerah

1 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Tokoh Inspiratif Tak Kenal Menyerah

4 Hal yang Harus Dimiliki Seorang Fisioterapis

5 Juni 2023 - 12:00 WIB

4 Hal yang Harus Dimiliki Seorang Fisioterapis
Trending di Inspirasi