Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

kampus · 17 Apr 2024 18:55 WIB ·

Jurusan Kuliah Dengan Double Degree di Telkom University


Ilustrasi Logo Telkom University (img: telkomuniversity.ac.id) Perbesar

Ilustrasi Logo Telkom University (img: telkomuniversity.ac.id)

Dalam bidang pendidikan tinggi yang terus berkembang, banyak program inovatif yang muncul untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi mahasiswa, termasuk program double degree. Meskipun tidak semua institusi menyediakan program ini, penting untuk memahami manfaat yang ditawarkan, persyaratan yang harus di penuhi, dan institusi mana yang menyediakan jurusan kuliah dengan program tersebut di Indonesia.

Pengertian Double Degree.

Jurusan Kuliah

Ilustrasi Logo Telkom University (img: telkomuniversity.ac.id)

Program double degree memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan dua gelar sarjana dari dua institusi pendidikan yang berbeda selama satu periode studi. Dalam program ini, mahasiswa tidak hanya mengikuti kurikulum dari satu institusi, tetapi juga dari institusi mitra. Setelah menyelesaikan persyaratan dari kedua institusi, mahasiswa akan menerima dua gelar sarjana yang diakui secara resmi.

Program double degree hadir sebagai solusi bagi mahasiswa yang ingin mencapai dua tujuan sekaligus, seperti mendapatkan gelar sarjana dari universitas terkemuka di dalam dan luar negeri, serta mempersiapkan diri untuk bersaing di tingkat global.

Program S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika.

 

Pertama, yang di selenggarakan di Fakultas Ekonomi & Bisnis singkatnya di sebut sebagai MBTI. Jurusan MBTI memberikan gelar S.M. yang setara dengan gelar sarjana manajemen biasa. Materi pembelajaran mencakup berbagai topik seperti Manajemen Operasi dan TIK, Strategi Pemasaran dan Komunikasi, Kewirausahaan, Manajemen Inovasi, Pemasaran Digital, Keuangan Perusahaan, Kewirausahaan Berkelanjutan Digital, Teknologi Keuangan, Manajemen Bakat Digital, hingga Strategi Bisnis Digital.

Jurusan Kuliah Program S1 Akuntansi di Fakultas Ekonomi & Bisnis

Jurusan Kuliah

Ilustrasi Fakultas Ekonomi Telkom University (img: telkom university)

Jurusan ini memiliki kurikulum yang mencakup aspek-aspek penting dalam bidang akuntansi. Misalnya, Pembuatan Laporan Keuangan yang berfokus pada penyusunan laporan keuangan yang akurat dan transparan untuk para pemangku kepentingan perusahaan. Selain itu, materi penting lainnya termasuk Pembukuan, yang mengajarkan teknik pencatatan transaksi keuangan sehari-hari perusahaan untuk memastikan keberesan data keuangan.

Program Jurusan Kuliah S1 Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi & Bisnis.

Ilustrasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis (img: telkom university)

Program ini di rancang untuk mempersiapkan calon profesional dalam mengelola bisnis modern. Tujuannya adalah agar mereka dapat berkontribusi di dunia bisnis baik secara lokal maupun global dengan cepat menyesuaikan diri dengan perubahan, serta mampu unggul dalam persaingan bisnis yang kompetitif.

Program Jurusan Kuliah S1 Ilmu Komunikasi di Fakultas Komunikasi & Bisnis

 

Jurusan ini memiliki kurikulum yang disusun melalui kolaborasi antara praktisi dan ahli akademik. Ini memastikan bahwa materi pembelajaran sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan industri komunikasi saat ini. Selain mempersiapkan lulusan untuk bekerja sesuai kebutuhan industri, program ini juga bertujuan untuk membentuk semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa dalam bidang komunikasi.

Program S1 Desain Komunikasi Visual di Fakultas Industri Kreatif

Jurusan Kuliah

Ilustrasi Fakultas Industri Kreatif

Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang ahli dalam teknologi informasi dan memiliki pemahaman yang mendalam tentang budaya lokal serta potensi untuk menjadi pengusaha di bidang desain dan industri kreatif sebagai Creativepreneur.

Program S1 Teknik Telekomunikasi di Fakultas Teknik Elektro

Ilustrasi Fakultas Teknik Elektro (img: telkomuniversity.ac.id)

Program ini memberikan pengetahuan tentang pembuatan dan pengaturan komunikasi. Mahasiswa akan mempelajari tentang teknologi, layanan, desain, dan pengiriman informasi melalui jaringan dengan cepat.

Program S1 Teknik Elektro di Fakultas Teknik Elektro

 

Program ini lebih berfokus pada pengembangan perangkat keras seperti sistem elektronik, sistem tertanam, dan sistem kontrol. Mahasiswa juga akan mempelajari penerapan algoritma kontrol dalam sistem yang bergerak, sistem otomatis, atau bidang robotika.

Program S1 Sistem Informasi di Fakultas Rekayasa Industri

Fakultas Rekayasa Industri Telkom University (img: telkomuniversity.ac.id)

Hal ini menitikberatkan pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk menyelesaikan masalah organisasi serta memaksimalkan kontribusi strategis teknologi informasi dalam pencapaian tujuan.

Program S1 Teknik Industri di Fakultas Rekayasa Industri

Fakultas Rekayasa Industri Telkom University (img: telkomuniversity.ac.id)

Ini berfokus pada penerapan ilmu Teknik Industri di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Program ini adalah salah satu program studi awal di Universitas Telkom yang di dirikan pada 28 September 1990, yang awalnya dikenal sebagai Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) dan kemudian menjadi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom).

Program Jurusan Kuliah S1 Informatika di Fakultas Rekayasa Industri

 

Ini bertujuan untuk menjadi program studi yang berkelas internasional dan berkontribusi aktif dalam perkembangan ilmu pengetahuan di bidang informatika. Ini adalah salah satu program studi yang sangat di minati di Telkom University dan mengkhususkan diri dalam pengembangan teknologi informasi.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Tanpa Skripsi, Berikut Syarat Kelulusan di Universitas Terbuka

22 Mei 2024 - 20:01 WIB

Tanpa Skripsi

Universitas Terbuka: Sejarah Kampus Pelopor Belajar Jarak Jauh

22 Mei 2024 - 16:01 WIB

Universitas Terbuka

Kelebihan Telkom University dengan Kampus Lain

10 Mei 2024 - 21:39 WIB

Jurusan Kuliah

Kelebihan Kuliah di Universitas Terbuka Yang Perlu Di Ketahui

9 Mei 2024 - 21:35 WIB

Universitas Terbuka

Universitas Terbuka Naik Peringkat versi Webometrics 2024

22 Maret 2024 - 11:31 WIB

Universitas Terbuka

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Jawa Barat Versi UniRank 2024

21 Maret 2024 - 16:36 WIB

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik
Trending di kampus