Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 12 Okt 2023 13:17 WIB ·

Jurusan Kuliah Ini Punya Banyak Peluang Kerja, Ada Incaranmu?


Ilustrasi Kemitraan Industri (img: pexels.com by fauxels Perbesar

Ilustrasi Kemitraan Industri (img: pexels.com by fauxels

Memilih jurusan kuliah memang merupakan hal yang sangat penting mengingat ini untuk menentukan masa depan anda khususnya mengenai karir. Tetapi, beberapa orang memilih jurusan yang tepat sehingga membuat yang lain menjadi ragu. Ada beberapa pertimbangan mengapa seseorang memilih program studi mulai dari minat dan bakat hingga prospek karir. Bicara soal prospek karir, ada beberapa program studi yang mempunyai prospek karir yang baik ketika bekerja. Apa saja? Simak pembahasannya di bawah ini.

Jurusan Kuliah Akuntansi.

Jurusan Kuliah

Ilustrasi Akuntansi (img: pexels.com by pixabay)

Meski ada beberapa orang yang mengatakam bahwa jurusan akuntansi ini juga tergolong sulit. Namun, nyatanya masih banyak orang ingin mendaftar program studi ini karena memiliki prospek karir yang bagus. Jurusan ini mengajarkan anda untuk lebih teliti lagi dalam hal mengitung laporan keuangan. Karena jika sampai salah melakukan penghitungan keuangan perusahaan bisa merugi. Bicara soal prospek kerja, rata-rata lulusan akuntansi ini bekerja sebagai auditor. Untuk menjadi auditor ini juga tergantung levelnya. Untuk lulusan baru, biasanya akan menempati posisi junior auditor dan apabila kinerjanya baik maka bisa naik level ke senior bahkan supervisor auditor.

Jurusan Matematika.

Jurusan Kuliah

Ilustrasi Matematika (img: pexels.com by nothing ahead)

Jurusan ini mengajarkan kepada mahasiswa supaya bisa memecahkan masalah melalui rumus. Mahasiswa akan di tuntut untuk menghitung rumus matematika agar bisa menemukan jawaban dan solusi yang tepat. Banyal yang beranggapan bahwa matematika merupakan jurusan paling sulit, tetapi sebenarnya rasa sulit itu bisa di patahkan apabila anda memahami betul rumus dan cara menghitungnya. Bicara soal prospek kerja, lulusan matematika ini akan bekerja sebagai seorang guru atau tenaga didik.  Tetapi ada juga yang bekerja di korporat sebagai analisis, ada yang menjadi ahli statistik hingga menjadi seorang astronom.

Teknik Mesin.

Ilustrasi Teknik Mesin (img: pexels.com by chevanon photography).

Teknik mesin menjadi salah satu jurusan yang memiliki peluang kerja yang besar. Pada jurusan ini, mahasiswa akan di ajarkan bagaimana cara merancang dan mengoperasikan robot. Selain itu, anda akan mempelajari berbagai hitung-hitungan seperti matematika, fisika, dan kimia. Hal ini di karenakan, ilmu teknik mesin dapat menjadi kunci dalam merawat mesin. Umumnya, lulusan ini dapat bekerja di berbagai perusahaan seperti konstruksi, pertambangan, pertanian, hingga perusahaan komunikasi.

Jurusan Kuliah Farmasi.

Jurusan Kuliah Farmasi

Ilustrasi Farmasi (img: pexels.com by pixabay)

Jurusan farmasi juga mempunyai peluang kerja yang besar dan tidak kalah dengan jurusan lainnya. Bahkan hingga saat ini masih banyak orang yang tertarik mengambil jurusan farmasi karena prospek kerja di bidang kesehatan semakin besar. Anda akan mempelajari banyak hal seperti misalnya meracik obat-obatan, dan salah satunya kosmetik.

Jurusan Sistem Informasi.

Ilustrasi Sistem Informasi (img: pexels.com by brett sayles)

Yang terakhir ialah jurusan sistem informasi. Jurusan ini juga mempunyai prospek kerja yang baik dan anda bisa mengambil peran di perusahaan sebagai data analyst, analisis bisnis, web developer hingga programer. Mahasiswa nantinya akan belajar banyak mengenai bidang sistem teknologi informasi. Selain itu, mahasiswa juga akan di ajarkan bagaimana merancang aplikasi dan programer. Maka dari itu jangan heran apabila jurusan ini banyak di cari oleh perusahaan.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Mengenal Pantomim: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Teknik Dasar

18 Mei 2024 - 21:46 WIB

Mengenal Pantomim

Sistem Ekonomi Campuran: Pengertian dan Ciri-cirinya

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kebijakan Fiskal Kontraktif

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour
Trending di Edukasi