Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 9 Jul 2022 14:00 WIB ·

3 Jurusan Kuliah Terunik di Dunia, Ada Jurusan Harry Potter!


Img: pixabay.com -  Wokandapix Perbesar

Img: pixabay.com - Wokandapix

Dalam perkuliahan, istilah jurusan pasti sudah tidak asing lagi. Di Indonesia sendiri, terdapat begitu banyak jurusan dalam perkuliahan. Beberapa di antaranya menjadi jurusan terlangka yang hanya ada di satu atau beberapa universitas saja. Contohnya, Jurusan Astronomi yang hanya ada di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jurusan Sastra Belanda di Universitas Indonesia (UI), dan lain sebagainya. Nah, selain ada jurusan yang langka, ternyata di dunia ini juga ada jurusan kuliah terunik, lo! Kira-kira jurusan-jurusan apa saja ya? Check it out!

 

1. Jurusan Harry Potter Mithology

Serial buku legendaris berjudul Harry Potter ini ternyata menjadi sebuah jurusan perkuliahan di University of California, lo! Banyaknya peminat dan besarnya potensi untuk judul serial legendaris ini sebagai sebuah jurusan menjadi salah satu alasan keberadaan jurusan Harry Potter Mithology. Sebagai sebuah jurusan, tentunya mahasiswa mendapatkan pembelajaran dalam perkuliahan di sini. Kira-kira apa aja, ya, yang masuk ke dalam pembelajaran di jurusan ini?

Nah, dalam jurusan Harry Potter Mithology ini pengajar memberi materi tentang mitologi dan teori yang menjadi latar belakang penciptaan serial Harry Potter. Mahasiswa berkesempatan untuk mempelajari banyak hal dari serial legendaris ini dengan prospek kerja di dunia kreatif yang menunggu mereka setelah kelulusan.

 

2. Jurusan Beatles Popular Music and Society

Jurusan kuliah paling unik yang kedua adalah jurusan The Beatles. Seperti yang kita ketahui bersama, The Beatles adalah sebuah band legendaris yang memiliki pengaruh besar di dunia, khususnya di budaya pop. Jurusan The Beatles ini bernama Beatles Popular Music and Society yang ada di Liverpool Hope University. Mahasiswa yang berkuliah di jurusan ini adalah orang-orang yang memang memiliki minat tinggi di bidang musik. Sementara itu, yang mahasiswa pelajari dalam jurusan ini adalah musik-musik The Beatles.

 

3. Jurusan The Simpson and Philosophy

Yang ketiga ada jurusan The Simpson and Philosophy yang ada di University of California. Yup! Jurusan ini mengambil The Simpson atau serial kartun legendaris sebagai objek pembelajaran. Serial kartun ini memang terkenal sebagai serial kartun yang sering menyinggung isu-isu populer dunia, bahkan beberapa kali menunjukkan adanya sebuah prediksi akan fenomena yang terjadi di dunia. Mahasiswa di jurusan ini mempelajari The Simpson dengan membedah makna-makna filosofis yang terkandung dalam tiap rentetan kejadian di serial kartun ini. 

Nah, itulah 3 jurusan kuliah terunik di dunia. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, dan Fungsinya

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tinjauan Pustaka

Apa itu Bootcamp? Kenali Manfaat dan Bedanya dengan Kuliah

19 Februari 2024 - 21:24 WIB

Apa itu Bootcamp

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Daya Ingat

19 Februari 2024 - 16:05 WIB

Jenis Makanan

Atasi Rasa Malas Belajar Dengan Mengikuti 3 Tips Ini, Yuk Simak!

17 Februari 2024 - 21:33 WIB

Tinjauan Pustaka

Menjadi Moderator Presentasi, Berikut Tips Yang Perlu Diperhatikan

17 Februari 2024 - 20:59 WIB

Apa itu Bootcamp
Trending di Edukasi