Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 24 Apr 2022 10:40 WIB ·

Kampung Cucur di Tanah Serawai


Adrianto Saputra - MEI Perbesar

Adrianto Saputra - MEI

Kabupaten Seluma, ialah salah satu kabupaten yang ada diprovinsi Bengkulu. Ibu kota kabupaten ini terlertak di pasar  Tais  yang  terbentuk  berdasarkan  Undang-Undang  Nomor  3 Tahun 2013. Kabupaten ini merupakan  pemekaran  dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Seluma sendiri memiliki beberapa wisata alam yang menarik untuk dikunjungi seperti contohnya saja Pantai Seluma dan masih banyak lagi yang dapat memanjakan mata para pengunjung dan tidak tertinggal pula berbagai macam olahan makanan khas yang ada di daerah ini salah satu contohnya seperti cucur.

Nah, berbicara mengenai makanan yang  ada di Bengkulu  Selatan  tepatnya di Seluma  ada  sebuah  desa  yang  bernama  Air  Teras  atau sering  dijuluki  sebagai  Kampung  Cucur ,  ya benar saja disini terdapat banyak sekali pedagang yang  menjual berbagai macam olahan dan sajian kue  tradisional terutama cucur.

Kue yang di terbuat dari beras ketan yang sudah di tumbuk dan dicampuri  dengan gula merah yang menjadi ciri  khas dari kue itu sendiri. Kue cucur  memiliki  bentuk yang menyerupai gong,  tekstur yang empuk dan renyah ini menjadi alasan ia sangat di minati para pengunjung lokal maupun  non lokal.

Bukan hanya itu saja kue cucur juga memiliki berbagai ukuran mulai dari yang besar  hingga kecil.Para pengunjung yang berkunjung ke Seluma tepatnya di Kampong  Cucur  biasanya membeli  beberapa olahan cucur sebagai oleh-oleh, yang mana para pengunjung juga bisa  melihat  langsung  proses pembuatan nya.

Dikampung cucur sendiri tidak hanya menyediakan cucur tetapi banyak berbagai jenis jajanan seperti pisang goreng, kacang rebus hingga ada juga sebagian warga menjual sayuran.Dari berbagai sajian yang hampir sama di setiap sudut ataupun lapak , tempat ini  dijadikan  sebagai pusat singgah untuk membeli jajanan ataupun sebagai oleh-oleh bagi para pengunjung yang berkunjung.

Kontributor Media Edukasi Indonesia : Adrianto Saputra

Komentar
Artikel ini telah dibaca 223 kali

Baca Lainnya

Ide Hidangan Lezat untuk Dinikmati Saat Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:56 WIB

Ide hidangan lezat

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu
Trending di Kuliner