Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 8 Jan 2024 19:49 WIB ·

Kampus Swasta Terbaik Jakarta Versi EduRank


Ilustrasi Binus University (img: sis.binus.ac.id) Perbesar

Ilustrasi Binus University (img: sis.binus.ac.id)

Lembaga pemeringkatan EduRank telah merilis daftar kampus-kampus terbaik di Jakarta untuk tahun 2023. Peringkat ini di dasarkan pada hasil penelitian, keunggulan non-akademik, dan pengaruh alumni. EduRank menggunakan metode analisis terhadap 49,1 ribu kutipan yang di terima oleh 36,8 ribu publikasi akademis dari 53 universitas di Jakarta. Mereka juga mempertimbangkan popularitas 75 alumni yang di akui dan menggunakan basis data referensi terbesar yang tersedia. Berikut adalah 10 kampus swasta terbaik Jakarta versi EduRank

Kampus Swasta Terbaik, Binus University

Kampus Terbaik Jakarta

Ilustrasi Binus University (img: sis.binus.ac.id)

Kampus Swasta Terbaik Jakarta di posisi pertama menurut EduRank ialah Binus University. Posisi ke-17 di Indonesia dan peringkat ke-486 di Asia. Kampus Binus menawarkan berbagai program pendidikan di tingkat sarjana dan pascasarjana di beberapa lokasi.

Kampus Swasta Terbaik Universitas Mercu Buana

Ilustrasi Mercu Buana (img: mercubuana.ac.id)

Sementara itu, Universitas Mercu Buana menjadi kampus terbaik berikutnya yang mana saat ini menempati peringkat ke-41 di Indonesia dan peringkat ke-878 di Asia. Kampus yang berdiri sejak tahun 1985 memiliki fakultas-fakultas yang mencakup berbagai bidang studi serta di sebut memiliki prospek kerja bagus bagi para lulusannya

Universitas Trisakti

Kampus Terbaik Jakarta

Ilustrasi Universitas Trisakti (img: trisakti.ac.id)

Selanjutnya, Universitas Trisakti saat ini beradai di posisi ketiga di Jakarta, dengan peringkat ke-43 di Indonesia dan ke-904 di Asia. Trisakti menawarkan program pendidikan dari jenjang diploma hingga doktoral, dan berdiri sejak tahun 1965.

Universitas Katolik Atma Jaya

Ilustrasi Unika Atma Jaya (img: mbkm.atmajaya.ac.id)

Selanjutnya, Unika Atma Jaya atau Universitas Katolik Atma Jaya menjadi kampus ketiga swasta terbaik dan saat ini menempati peringkat ke-57 di tingkat nasional dan peringkat ke-1.158 di Asia. Atma Jaya memiliki beragam fakultas yang mencakup berbagai disiplin ilmu.

Universitas Nasional (Unas)

Ilustrasi Universitas Nasional (img: id.wikipedia.org)

Di peringkat kelima di tempati oleh Universitas Nasional yang saat ini di posisi ke-65 di Indonesia dan ke-1.432 di Asia. Unas didirikan pada tahun 1949 dan memiliki sejumlah fakultas yang menyediakan berbagai program studi.

Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Kampus swasta terbaik Jakarta

Ilustrasi Universitas Kristen Indonesia (img: id.wikipedia.ac.id)

Posisi keenam di Jakarta, dengan peringkat ke-71 di Indonesia dan ke-1.572 di Asia. UKI memiliki fakultas-fakultas yang mencakup berbagai bidang studi.

Universitas Krisnadwipayana (Unkris)

Ilustrasi Universitas Krisnadwipayana (img: unkris.ac.id)

Menempati peringkat ke-71 di Indonesia dan ke-1.930 di Asia. Unkris adalah perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta, berdiri sejak tahun 1952.

Universitas Yarsi

Ilustrasi Universitas Yasri (img: id.wikipedia.ac.id)

Posisi ke-8 terbaik di Jakarta, dengan peringkat ke-79 di Indonesia dan ke-2.034 di Asia. Yarsi menawarkan program studi di berbagai fakultas sejak tahun 1979.

Universitas Bakrie

Ilustrasi Universitas Bakrie (img: bakrie.ac.id)

Selanjutnya, Universitas Bakrie berada di posisi ke 9 dan saat ini berada pada peringkat ke-80 di Indonesia dan ke-2.056 di Asia. Didirikan pada tahun 2009, Universitas Bakrie memiliki 12 program studi yang tersedia.

Kampus Swasta Terbaik Universitas Persada Indonesia YAI

Ilustrasi Universitas Persada Indonesia YAI (img: upi-yai.ac.id)

Terakhir, Universitas Persada Indonesia YAI saat ini berada di posisi ke 10 dan kini menempati peringkat ke-89 di Indonesia dan ke-2.403 di Asia. YAI memiliki empat fakultas yang menyediakan program studi di berbagai bidang.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi