Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 11 Jul 2022 18:09 WIB ·

5 Kegiatan Bermanfaat Untuk Mengisi Libur Semester


Img: pixabay.com -  GK von Skoddeheimen Perbesar

Img: pixabay.com - GK von Skoddeheimen

Libur semester sudah mulai aktif bulan Juli ini. Banyak mahasiswa yang sedang menyusun rencana liburannya untuk menikmati libur semester yang kurang lebih berlangsung selama 2 bulan. Namun, teruntuk kalian yang ingin mengisi libur semester dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, 5 kegiatan di bawah ini bisa menjadi solusi, lo! Kira-kira apa aja ya kegiatan bermanfaat untuk mengisi libur semester? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

 

1. Mengikuti online course

Kegiatan bermanfaat pertama yang bisa kalian lakukan selama libur semester adalah mengikuti online course. Hal ini dapat kalian lakukan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai beberapa hal, contohnya untuk mempelajari suatu hard skill. Dengan mengikuti online course selama libur semester, kalian bisa menjadikan hari-hari dalam masa libur kalian menjadi hari yang produktif dan tentunya sangat bermanfaat untuk masa depan kalian. 

 

2. Mengasah softskill

Berikutnya, kalian bisa mengasah softskill selama masa liburan. Hal ini bisa kalian lakukan dengan melatih softskill kalian secara perlahan. Baik dengan bantuan orang lain maupun dengan melatih diri sendiri.

 

3. Melakukan hobi

Tidak hanya dengan kegiatan pengembangan diri, kalian juga bisa mengisi hari libur kalian dengan melakukan hobi kalian, lo! Dengan melakukan hobi, kalian akan mendapatkan ketenangan dan perasaan rileks setelah proses perkuliahan yang melelahkan pada semester sebelumnya. Nah, dengan menenangkan diri pada masa liburan, kalian dapat menyiapkan diri untuk lebih maksimal di semester berikutnya. Jadi, tidak masalah untuk tetap diam di rumah dan melakukan hobi atau kegiatan yang kalian suka sewaktu libur semester. 

 

4. Menghadiri webinar

Selanjutnya ada kegiatan menghadiri webinar. Dalam masa libur semester ini, sederet webinar atau seminar masih terus ada dan berlangsung. Nah, jika ada suatu webinar yang menarik perhatian kamu, boleh banget kok jika kamu tertarik dan ingin menghadirinya. Dengan mengikuti kegiatan ini, kamu dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat.

 

5. Bekerja part time

Kegiatan berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah bekerja part time. Melakukan kegiatan ini akan sangat cocok untuk kalian yang ingin menambah uang saku dan belajar mandiri secara finansial. 

Nah, itulah 5 kegiatan bermanfaat untuk mengisi libur semester. Ingat, ya! Libur semester tidak harus perihal masa liburan atau traveling ke tempat-tempat wisata. Namun, masa libur itu adalah masa istirahat yang bisa kalian pilih dengan apa kalian mengisinya. Jika memang dengan liburan ke tempat-tempat wisata adalah cara kalian beristirahat, lakukan saja, ya! Hal itu juga berlaku sama untuk kalian yang lebih suka liburan di rumah dan melakukan kegiatan-kegiatan positif! Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Manfaat Berlari Di Malam Hari, Bisa Kurangi Stress

12 Juni 2024 - 20:22 WIB

Jurusan Arsitektur: Kenali Seluk Beluknya Sebelum Memilih

3 Juni 2024 - 21:42 WIB

Jurusan Arsitektur

Peluang Karir Bidang Metaverse, Ada Metaverse Storyteller

3 Juni 2024 - 21:06 WIB

Peluang Kerja Bidang Metaverse

Pilihan Prospek Kerja Teknik Sipil, Mana Yang Cocok?

31 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tertarik Jurusan Game Application and Technology? Ini Alasannya

31 Mei 2024 - 20:56 WIB

Tertarik Jurusan Game

Tanda Orang Yang Punya Mental Juara, Kamu Salah Satunya?

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Trending di Edukasi