Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

kampus · 26 Jan 2024 22:13 WIB ·

Kenapa Harus Kuliah Di Universitas Terbuka? Ini Alasannya


Ilustrasi Logo UT (img: ut.ac.id) Perbesar

Ilustrasi Logo UT (img: ut.ac.id)

Kuliah di kampus favorit menjadi salah satu impian bagi sebagian orang, terlebih lagi jika kampus tersebut berstatus negeri. Akan tetapi, hal yang menjadi hambatan ialah biaya karena banyak yang menganggap jika kuliah di kampus negeri memerlukan biaya yang sangat tinggi. Namun jangan khawatir, karena ada sebuah kampus yang menawarkan biaya kuliah yang terjangkau dan jadwal yang lebih fleksibel, siapa lagi jika bukan Universitas Terbuka. Kampus yang  berpusat di wilayah tangerang selatan ini juga memiliki beragam layanan online. Berikut ini ada beberapa alasan kenapa anda harus kuliah di Universitas Terbuka.

Biaya Kuliah Universitas Terbuka Super Terjangkau.

Universitas Terbuka

Ilustrasi Uang (img: pexels.com by karolina grabowska)

Di lansir dari situs Universitas Terbuka , untuk uang kuliah program fakultas ekonomi dan bisnis, hukum ilmu sosial ilmu politik, hingga matematika dan ilmu pengetaguan alam ada yang namanya skema sistem paket semester atau SIPAS yang terdiri dari lima jenis yaitu Sipas Non-Ttm, Sipas Semi, Sipas Penuh, Sipas Plus, dan Sipas Online. Untuk biaya mulai dari Rp. 1,1 juta hingga 3,6 Juta tergantung jenis Sipas dan jurusan yang di pilih. Terjangkau bukan?

Jadwal Kuliah Yang Fleksibel

Ilustrasi Ujian Online UT (img: ut.ac.id)

Selain biaya yang terjangkau, jadwal kuliah di UT juga tergolong lebih fleksibel ketimbang kampus lainnya. Anda bisa mengikuti perkuliahan kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke kampus. Dengan pembelajaran ini akan membuat pembelajaran menjadi lebih nyaman, hal itu akan memungkinkan mahasiswa untuk memperoleh nilai akademik yang baik. Selain itu, UT juga memiliki alat assesmen lainnya yang bertujuan untuk mengukur kemampuan akademik mahasiswa selama proses pembelajaran berlangsung. Alat  assesmen itu seperti ujian online, take home exam, tugas kuliah dan lain sebagainya.

Kualitas Yang Terjamin

Ilustrasi Mahasiswa UT (img: makassar.ut.ac.id)

Soal kualitas, Universitas Terbuka tidak perlu di ragukan lagi. Kampus ini sistem penjaminan secara menyeluruh mulai dari program yang sudah terakreditasi sampai melibatkan organisasi internasional untuk melihat sistem pendidikan jarak jauh yang di lakukan oleh kampus UT salah satunya ialah auditor ISO.

Universitas Terbuka Menjangkau Seluruh Masyarakat

 

Kampus ini sangat cocok bagi anda yang telah bekerja mengingat UT menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh yang sangat berguna apabila anda tidak ingin meninggalkan pekerjaannya. Selain itu, kampus UT juga cocok bagi mahasiswa yang tinggal di pedesaan sehingga tidak perlu lagi datang ke kampus.

Itulah pembahasan mengenai alasan kenapa anda harus kuliah di kampus UT di banding kampus lain. Semoga informasi ini bermanfaat apabila anda tertarik kuliah di kampus UT.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Tanpa Skripsi, Berikut Syarat Kelulusan di Universitas Terbuka

22 Mei 2024 - 20:01 WIB

Tanpa Skripsi

Universitas Terbuka: Sejarah Kampus Pelopor Belajar Jarak Jauh

22 Mei 2024 - 16:01 WIB

Universitas Terbuka

Kelebihan Telkom University dengan Kampus Lain

10 Mei 2024 - 21:39 WIB

Jurusan Kuliah

Kelebihan Kuliah di Universitas Terbuka Yang Perlu Di Ketahui

9 Mei 2024 - 21:35 WIB

Universitas Terbuka

Jurusan Kuliah Dengan Double Degree di Telkom University

17 April 2024 - 18:55 WIB

Jurusan Kuliah

Universitas Terbuka Naik Peringkat versi Webometrics 2024

22 Maret 2024 - 11:31 WIB

Universitas Terbuka
Trending di kampus