Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 3 Okt 2023 21:06 WIB ·

Kerja Freelance Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Kamu Pilih Mana?


Ilustrasi Mahasiswa Kerja Freelance (Img: pexels.com/fauxels) Perbesar

Ilustrasi Mahasiswa Kerja Freelance (Img: pexels.com/fauxels)

Pekerja lepas atau biasa di sebut freelance ini merupakan sebuah pekerjaan yang sifatnya tidak terikat dengan perusahaan tetapi ada job atau project yang sedang di kerjaan di perusahaan itu. Kerja freelance tidak hanya di lakukan oleh kalangan profesional saja, seorang mahasiswa juga bisa bekerja sesuai kemampuan yang di miliki. Mahasiswa yang freelance ini tidak hanya sekedar mencari penghasilan saja, tetapi juga memperbanyak pengalaman. Ada banyak sekali pekerjaan secara freelance yang bisa kamu coba berdasarkan keahliannya. Beberapa di antaranya ada yang penghasilanya 6-7 jutaan. Banyak bukan?

Berikut ini ada beberapa job freelance yang cocok bagi mahasiswa sesuai dengan keahliannya akan di bahas di bawah ini.

Kerja Menjadi Admin Sosial Media.

Kerja Freelance

Ilustrasi Media Sosial (Img: pexels.com/gery tech)

Untuk kamu yang gemar bermain media sosial, ada beberapa perusahaan yang membuka lowongan sebagai admin sosial media. Pengerjaannya juga terbilang mudah karena tugasnya admin media sosial ialah membalas komentar dari konsumen. Selain membalas komentar, admin sosial media juga berperan aktif dalam pembuatan konten marketing serta perekapan data. Untuk pendapatannya sebagai admin sosial media ini mulai dari 2 sampai 4 jutaan tergantung jumlah pekerjaan yang di selesaikan.

Kerja Menjadi Data Entry.

Ilustrasi Data Entry (Img:pexels.com/christina morillo)

Untuk mahasiswa yang mahir menggunakan microsoft excel serta aplikasi input data baiknya coba ambil kesempatan bekerja sebagai data entry. Untuk posisi data entry ini sebenarnya tergantung perusahaan, ada yang membuka posisi magang atau intern dan ada juga yang sebagai freelancer. Bagi kamu yang masih kuliah cocok mengambil posisi ini sebagai freelancer. Karena selain lebih fleksibel, juga tidak mengganggu aktivitas perkuliahan dan bisa di lakukan di luar jam kuliah. Untuk penghasilannya ini tergantung jumlah data yang di masukan tetapi penghasilan yang di terima rata-rata 3,7 juta rupiah.

Content Writer.

Ilustrasi Content Writer (Img: pexels.com/judit peter)

Banyaknya media sosial seperti saat ini sangatlah berpengaruh dari berbagai sisi mulai dari pola komunikasi hingga cara membagikan informasi. Informasi dari media digital ini tidak lepas dari seorang content writer. Hal tersebut membuat pekerjaan ini banyak di cari oleh banyak perusahaan mulai dari start up hingga perusahaan besar. Untuk mahasiswa yang memiliki hobi menulis bisa ambil pekerjaan ini sebagai sampingan. Content writer sendiri di buka dengan posisi yang beragam ada yang membuka posisi magang atau intern, ada yang sebagai freelance, hingga full time. Nah, agar tidak mengganggu aktivitas kuliah bisa ambil freelance content writer karena dari sisi waktu lebih fleksibel. Untuk penghasilannya beragam, mulai dari 2 sampai 4 jutaan. Apabila kamu memiliki kemampuan sebagai SEO Writer maka bisa mendapatkan gaji sampai Rp 7 jutaan. Bagaimana apakah kamu tertarik jadi penulis konten?

Menjadi Interpreter.

Ilustrasi Penerjemah (pexels.com/karolina grabowska)

Bagi mahasiswa yang memilii keahlian sebagai penerjemah atau interpreter, maka bisa coba ambil freelance untuk posisi tersebut. Untuk setiap projectnya, penerjemah akan menerima penghasilan 6 sampai 10 juta rupiah.

Itulah pembahasan mengenai job freelance yang cocok untuk mahasiswa. Selain mendapatkan penghasilan, kamu juga memperoleh pengalaman dan pengetahuan tentang jenis bidang pekerjaan kamu.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi