Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 30 Nov 2022 18:17 WIB ·

Ketahui 4 Tips Makeup untuk Kulit Sawo Matang


Img: Pexels/Adrienne-Andersen Perbesar

Img: Pexels/Adrienne-Andersen

Ketahui 4 Tips Makeup Kulit Sawo Matang –Setiap orang memiliki warna kulit yang unik yang memerlukan tampilan riasan yang unik untuk melengkapi warna kulit mereka. Teknik riasan yang dirancang untuk orang berkulit putih tidak akan berhasil pada orang berkulit coklat atau sawo matang. Memilih warna riasan yang salah atau salah mengaplikasikannya tidak akan membantu menghasilkan tampilan yang sempurna.

Saat makeup, gunakan alas bedak, concealer, lips color, dan riasan mata yang sesuai dengan warna kulit kamu untuk meningkatkan kecantikan alami kamu. Ada banyak warna dan corak untuk kulit sawo matang yang bisa menonjolkan kecantikan alami warna kulit kamu, juga yang akan membuat riasan kamu terlihat jelek.

Berikut beberapa tips make up untuk kulit sawo matang yang kami rangkum dari berbagai sumber:

Ketahui 4 Tips Makeup Kulit Sawo Matang

Kenali undertone kulit

Mengamati bagian tengah wajah atau bagian tengah dada dapat membantu orang dengan warna kulit lebih gelap atau cokelat menentukan rona kulit mereka. Jika kamu memiliki kulit berwarna peach, gold, atau kuning, berarti undertone kamu warm undertone. Sedangkan cool undertone dapat kamu temukan dalam warna biru, merah, atau merah muda. Lalu ada campuran warm undertone dan cool undertone yaitu neutral undertone. Akan lebih mudah untuk memilih produk make up yang sesuai dengan warna kulit jika kalian sudah mengetahui undertone kulit masing-masing.

Menggunakan foundation sesuai warna kulit

Menurut watsons.co.id, pilih foundation dengan warna kekuningan untuk kulit sawo matang. Jika kamu ingin lebih tepat dalam pemilihan alas bedak, cobalah pada leher kamu dan pilih warna yang paling sesuai dengan warna kulit kamu. Perlu diperhatikan bahwa menggunakan alas bedak yang lebih terang dari warna kulit kamu adalah hal yang salah karena akan membuat riasan kamu tampak tidak natural.

Menggunakan make up ringan seperti transparent powder

Menurut leaf.tv, orang dengan kulit sawo matang sebaiknya menggunakan bedak yang sesuai dengan warna alas bedaknya atau bedak transparan. Karena tidak mengubah warna asli alas bedak, penggunaan bedak transparan membuat riasan tampak lebih natural pada kulit sawo matang.

Untuk menggunakan concealer, pilih concealer yang satu tingkat lebih terang dari alas bedak. Concealer sebaiknya kamu gunakan di bawah mata, di sekitar lubang hidung, di sekitar bibir, di tengah hidung, serta di dahi dan dagu. Menggunakannya dengan cara ini menonjolkan fitur wajah.

Memilih pewarna bibir yang sesuai

Warna lipstik yang lebih gelap paling cocok untuk orang dengan kulit kecoklatan. Kamu bisa melakukan test swatch sebelum menentukan warna lipstik. Caranya adalah dengan mengoleskan lipstik ke pergelangan tangan dan pilih yang sesuai dengan undertone kulit kamu. Orang berkulit coklat sebaiknya memilih warna nude, coral, atau tangerine.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 75 kali

Baca Lainnya

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation
Trending di Tips dan Trik