Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 14 Agu 2022 15:00 WIB ·

5 Kuliner Khas Bogor yang Wajib Kamu Coba


img: beritasatu.om Perbesar

img: beritasatu.om

Siapa nih yang sedang mencari kuliner khas Kota Bogor?

Berada di antara dua kaki gunung, membuat intensitas hujan di Bogor lebih tinggi dari kota yang lain. Ternyata, hujan tak hanya mempengaruhi kegiatan kamu sehari-hari, tetapi di kota Bogor, cuaca hujan juga mempengaruhi ragam kuliner di kota ini.

Hal ini dapat dilihat dari sebagian besar makanan khas Bogor yang merupakan makanan yang berkuah.

Tertarik untuk mencicipi kuliner khas kota hujan ini? Yuk, simak artikel berikut ini!

Soto Mie Bogor

Soto Mie Bogor

img: Instagram @ Intan Karinaijo

Berbeda dengan soto mie pada umumnya, soto mie Bogor ini menggunakan kuah berwarna coklat cenderung merah. Kemudian, seperti namanya, soto ini menggunakan mie kuning dan bihun sebagai pengganti nasi.

Kuah segar dengan potongan tomat, daging sapi, dan irisan kol, sangat cocok untuk dinikmati di tengah udara dingin Kota Bogor, bukan?

Bapatong

img: Bogor Net

Bapatong merupakan singkatan dari Bakso Kupat Gentong. Bapatong Bogor smerupakan salah satu kuliner yang menjadi buruan para pelancong yang mencari kuliner khas Bogor.

Perpaduan nikmatnya daging bakso yang kenyal dengan kuah segar yang gurih sangat sempurna jika disantap selagi panas. Nah, maka dari itu, ketika kamu berkunjung ke Bogor, jangan lupa untuk mencoba kuliner yang satu ini, ya!

Mie Rampok

img: kulinerfiesta.com

Mie Rampok juga merupakan salah satu kuliner khas Bogor yang harus kamu coba. Kuliner ini memiliki isian berupa mie basah, daun bawang, dan sayap ayam yang kemudian disiram kuah kari. Terbayang kan, seperti apa nikmatnya?

Semakin nikmat lagi jika makanan dihidangkan dengan kerupuk dan sambal pedas. Perpaduan rasa nikmatnya bakal bikin kamu tergoda untuk menambah porsi.

Lumpia Basah

img: tribunnews.com

Pada umumnya, lumpia menggunakan isian sayur-mayur dan kulit lumpia yang digoreng kering. Namun, berbeda dengan Lumpia Basah khas Bogor ini.

Makanan khas Bogor tersebut berisi tahu, ebi giling, cacahan bengkoang, telur, dan tahu. Adapun sajiannya hanya menggunakan adonan kulit lumpianya saja dan tanpa diolah lagi.

Meski berbeda dengan lumpia pada umumnya, jajanan ini tetap menjadi kuliner khas yang terkenal enak dan menyehatkan, lho!

Roti Unyil

img: cookpad.com

Kuliner yang satu ini sering menjadi oleh-oleh khas Bogor, nih!

Jajanan ini memiliki bentuk yang mungil, oleh sebab itu, nama Roti Unyil akhirnya tercetus untuk memberi nama jajanan ini. Dengan ukurannya yang kecil, maka kamu dapat memakannya hanya dalam satu lahapan saja. Rasanya pun tetap manis dan lezat walau mini.

Nah, itu dia beberapa makanan khas Bogor yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke kota ini. Jadi, kamu tertarik untuk mencoba yang mana dulu, nih?

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner