Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 17 Jul 2022 14:00 WIB ·

5 Layanan Google yang Paling Sering Digunakan, Sudah Tahu?


Img: pixabay.com - 377053 Perbesar

Img: pixabay.com - 377053

Google merupakan perusahaan raksasa multinasional yang bergerak khusus pada jasa dan produk internet. Melalui produk-produk internetnya, Google telah mampu membantu sebagian besar manusia di bumi ini. Produk-produk internet yang Google miliki berupa layanan di berbagai aplikasi yang sangat bermanfaat. Nah, dari keseluruhan produk atau layanan yang Google miliki, berikut adalah 5 layanan Google yang paling sering digunakan.

 

1. Google Search

Layanan yang satu ini pasti sudah tidak asing untuk hampir seluruh dari populasi umat manusia khususnya para pengguna internet. Bahkan, mungkin layanan internet pertama yang masyarakat kenali sebagai Google adalah Google Search ini. Layanan ini membantu para pengguna untuk menelusuri topik yang pengguna inginkan.

 

2. Gmail

Kedua ada Gmail atau Email besutan Google. Gmail telah menjadi produk Google yang juga paling sering pengguna gunakan. Penggunaan Gmail ini cenderung untuk urusan pekerjaan, seperti mengirim surat lamaran kerja atau kepentingan kantor lain, urusan sekolah, kuliah, dan masih banyak lagi. Gmail menjadi layanan email yang paling masyarakat sukai karena fitur-fitur hebat yang Gmail miliki yang tentunya dapat membantu pengguna.

 

3. Google Drive

Pada nomor tiga ada layanan atau produk Google yang berupa layanan penyimpanan yang populer dengan nama Google Drive atau GDrive. Keberadaan GDrive telah banyak memberi kenyamanan dan layanan yang baik untuk para pengguna, yaitu dengan memberikan kapasitas ruang penyimpanan sebesar 15GB secara gratis. Hal itu berarti dalam penggunaannya Google tidak mengharuskan pengguna untuk membayar jasa internet yang ia berikan melalui GDrive ini.

 

4. Google Meet

Selanjutnya adalah Google Meet. Layanan Google yang satu ini mulai eksis semenjak masa pandemi berlangsung. Karena kegiatan tatap muka langsung yang mengalami pembatasan secara besar-besaran, maka banyak kegiatan yang masyarakat lakukan secara daring dengan memanfaatkan layanan Google Meet ini. 

 

5. Google Workspace

Kelima adalah Google Workspace. Layanan yang satu ini membantu para pengguna untuk bekerja di perangkat mana pun, baik offline maupun online, dan dapat menggunakan sistem kerja tim. Google Workspace ini terdiri dari Google Dokumen, Google Spreadsheet, Google Slide, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah 5 layanan Google yang paling sering digunakan. Namun, selain 5 yang tersebut di atas, masih banyak lagi layanan Google yang sering masyarakat gunakan, lo! Layanan itu seperti Google Maps, Google Chrome, Google Foto, dan masih banyak lagi. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 136 kali

Baca Lainnya

Manfaat Perpustakaan Digital Bagi Pendidikan

23 Februari 2024 - 23:14 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Ke Perpustakaan Digital

23 Februari 2024 - 21:04 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Mengenal Istilah Domain & URL serta Pentingnya Untuk Bisnis

21 Februari 2024 - 17:55 WIB

Apa itu Instrumen Utang? Pahami Jenis serta Contohnya

15 Februari 2024 - 21:30 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti dengan Robot, Siap-Siap Ya!

9 Februari 2024 - 22:37 WIB

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti

Rekomendasi Tools AI Untuk Cek Grammar hingga Mencari Ide

9 Februari 2024 - 10:05 WIB

Rekomendasi Tools AI
Trending di Teknologi