Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 23 Jun 2022 21:32 WIB ·

Lolos SBMPTN? Segera Lakukan 3 Hal Ini!


Img: suara.com Perbesar

Img: suara.com

Perguruan Tinggi memiliki beberapa jalur masuk yang salah satunya adalah jalur SBMPTN. Jalur SBMPTN ini adalah jalur yang bisa kalian tempuh melalui ujian tulis yang populer dengan nama UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Biasanya perguruan tinggi akan memberi kuota yang cukup banyak untuk SBMPTN. Nah, tepat pada tanggal 23 Juni 2022, pengumuman SBMPTN 2022 resmi dibuka. Untuk kalian yang lolos dalam seleksi ini, ternyata ada 3 hal penting yang harus segera kalian lakukan, lho. Apa aja ya kira-kira? Berikut adalah 3 hal yang wajib dilakukan untuk kalian yang lolos SBMPTN!

 

1. Screenshot/Capture bukti penerimaan SBMPTN

Hal pertama yang tidak boleh ketinggalan adalah screenshot atau capture bukti penerimaan SBMPTN milikmu. Simpan bukti yang menyatakan bahwa kamu lolos pada SBMPTN ini dengan baik untuk kamu gunakan pada kepentingan berikutnya.

 

2. Hubungi CP dari Perguruan Tinggi

Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah menghubungi contact person dari kampus atau jurusan. Dengan bukti screenshot atau capture itulah kamu baru bisa masuk ke dalam grup yang berisi mahasiswa baru yang nantinya akan sangat membantu kamu dalam menerima informasi-informasi penting. Informasi-informasi yang akan kamu dapatkan selanjutnya adalah informasi terkait pendaftaran ulang. Oh, ya! Tanpa adanya bukti yang valid bahwa kamu memang diterima di jurusan A dan universitas A, kamu tidak akan bisa memiliki akses masuk ke dalam grup maba itu, lho!

 

3. Simak informasi pendaftaran ulang

Resmi menjadi mahasiswa baru dari suatu Perguruan Tinggi tidak lantas membuatmu bisa bersantai-santai, lho. Setelah pengumuman SBMPTN, ada beberapa hal penting yang tidak boleh kamu lupakan. Salah satu hal penting itu adalah pendaftaran ulang. Tanpa melakukan proses pendaftaran ulang, keberhasilanmu di SBMPTN tidak akan ada gunanya, lho! Karena itulah kamu wajib melakukan pendaftaran ulang. Caranya? Kamu hanya perlu menyimak dan memahami informasi seputar pendaftaran ulang yang nantinya terdapat langkah-langkah lengkap yang harus kamu lakukan untuk pendaftaran ulang.

 

Nah, itu dia 3 hal yang harus segera dilakukan setelah lolos SBMPTN. Walaupun terdengar sepele, tetapi tanpa 3 hal tersebut kamu tidak akan bisa resmi menjadi mahasiswa baru dari kampus yang sudah menerima kamu, lho. Karena itulah, lakukan 3 hal tersebut dengan segera, ya! Jangan tinggalkan satu hal pun untuk ter-skip.

Last, but not least semangat dan salam sukses untuk kalian mahasiswa-mahasiswa baru yang lolos melalui SBMPTN. Cek informasi seputar kehidupan mahasiswa di sini ya. Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Kuliah Kerja Nyata: Pengertian, Tujuan & Manfaatnya

27 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kuliah Kerja Nyata

Transkrip Nilai: Pengertian, Fungsi dan Cara Mendapatkannya

27 Mei 2024 - 21:40 WIB

Kendala Yang Sering Dialami

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Transkrip Nilai
Trending di Edukasi