Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

kampus · 8 Agu 2023 13:48 WIB ·

Mahasiswa INSTIKI Jadi Lulusan Terbaik & 20 Tim Terbaik dalam Bangkit 2023!


Mahasiswa INSTIKI Jadi Lulusan Terbaik & 20 Tim Terbaik dalam Bangkit 2023! Perbesar

Bangkit adalah salah satu program yang sangat diminati oleh para generasi muda yang merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini bertujuan untuk mempersiapkan karir dan menciptakan para talenta digital berpotensi tinggi di Indonesia. Dengan dukungan kuat dari pihak-pihak terkemuka seperti Google, GoTo, Traveloka, dan Kemendikbudristek RI, Bangkit menjadi wadah penting dalam mengembangkan kemampuan dan potensi di bidang digital.

Siapa sangka berawal dari mengikuti program Bangkit, mahasiswa di salah satu kampus IT terbaik di Bali yakni di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) berhasil meraih dua prestasi; menjadi Lulusan Terbaik serta bersama tim terpilih menjadi 20 Tim Terbaik.

Ialah I Kadek Priyana Adi Merta, mahasiswa INSTIKI dari program studi Sistem Komputer. Akrab disapa Priyana, ia berhasil mencatatkan prestasi gemilang dalam program Bangkit 2023.

Tepat pada Kamis (27/07/2023) melalui acara Kelulusan Bangkit 2023 Semester Genap, menjadi hari yang membahagiakan bagi 4079 peserta lulusan Bangkit, termasuk bagi Priyana. Priyana berhasil tepilih menjadi Lulusan Terbaik Bangkit 2023 dalam Cloud Computing dengan predikat “Distinction Graduate”.

“Suasana belajar di Bangkit Academy sangat seru dan padat materi. Awalnya cukup kesusahan menyesuaikan diri namun karena lingkungan yang sangat suportif menjadikan saya selalu bersemangat untuk terus berusaha,” kata Priyana.

“Bagi saya, bisa lulus dengan predikat ‘Distinction Graduate’ adalah salah satu momen yang paling membanggakan. Selain karena kepuasan terhadap pencapaian diri sendiri, saya juga dapat mewakilkan nama kampus di lingkungan yang prestisius ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, melalui projek yang bernama “LapakIn”, ia bersama tim yang beranggotakan lima anggota aktif dari Institut Teknologi Banding (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Indonesia (UI) berhasil mengembangkan projek yang dapat membantu UMKM di Indonesia. Sehingga Tim LapakIn berhasil terpilih menjadi 20 Tim Terbaik dalam Bangkit 2023 (Top 20 Product-based Capstone Project).

“LapakIn adalah sebuah inovasi dari saya dan tim yang awalnya merupakan sebuah projek akhir untuk penilaian tugas proyek di Bangkit. Kami mengambil tema tentang MSME Empowerment dan membuat sebuah aplikasi yang dapat memudahkan pelaku UMKM untuk menentukan lokasi lapak usaha yang tepat sesuai dengan jenis usaha mereka. Kami menghadirkan aplikasi tersebut dalam bentuk Mobile App dan memanfaatkan teknologi Machine Learning serta Layanan Google Cloud sebagai infrastruktur yang mendasarinya,” jelasnya.

Dengan terpilihnya tim LapakIn menjadi 20 Tim Terbaik dalam Bangkit 2023, tim LapakIn mendapatkan berbagai benefit mulai dari meraih pendanaan dari Google dan Kemendikbudristek RI, pendampingan dari dua advisor industri, dan juga mentor berpengalaman.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Tanpa Skripsi, Berikut Syarat Kelulusan di Universitas Terbuka

22 Mei 2024 - 20:01 WIB

Tanpa Skripsi

Universitas Terbuka: Sejarah Kampus Pelopor Belajar Jarak Jauh

22 Mei 2024 - 16:01 WIB

Universitas Terbuka

Kelebihan Telkom University dengan Kampus Lain

10 Mei 2024 - 21:39 WIB

Jurusan Kuliah

Kelebihan Kuliah di Universitas Terbuka Yang Perlu Di Ketahui

9 Mei 2024 - 21:35 WIB

Universitas Terbuka

Jurusan Kuliah Dengan Double Degree di Telkom University

17 April 2024 - 18:55 WIB

Jurusan Kuliah

Universitas Terbuka Naik Peringkat versi Webometrics 2024

22 Maret 2024 - 11:31 WIB

Universitas Terbuka
Trending di kampus