Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 8 Mar 2024 19:59 WIB ·

Makanan Yang Di Hindari Saat Waktu Sahur


Ilustrasi Makanan Pedas (img: ilmu.lpkn.id) Perbesar

Ilustrasi Makanan Pedas (img: ilmu.lpkn.id)

Memilih dengan bijak makanan untuk sahur adalah salah satu kunci keberhasilan berpuasa. Karena makanan yang kita konsumsi saat sahur akan memengaruhi tingkat energi selama puasa. Oleh karena itu, penting untuk memilih dengan hati-hati jenis makanan apa yang harus kita makan saat sahur. Memilih jenis makanan yang salah saat sahur dapat mempengaruhi ketahanan kita selama berpuasa. Jika kita tidak hati-hati, berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan bisa muncul. Oleh karena itu, mari hindari 5 jenis makanan berikut agar tetap segar selama berpuasa!

Makanan Yang Di Hindari ialah Makanan Pedas

Makanan Yang Di hindari

Ilustrasi Makanan Pedas (img: ilmu.lpkn.id)

Makanan pedas dapat menyebabkan rasa haus yang berkelanjutan, hal ini perlu di hindari saat sahur. Bagi yang menderita masalah asam lambung, perlu juga menghindari makanan pedas saat berbuka dan sahur karena dapat memicu sakit perut bagian atas dan naiknya asam lambung.

Makanan Terlalu Asin

Makanan Yang Di Hindari

Ilustrasi Makanan Asin (img: karanggedesismamedika.com)

Seperti makanan pedas, makanan yang terlalu asin juga dapat meningkatkan rasa haus. Kita tentu tidak ingin merasa haus dengan cepat saat berpuasa, bukan? Terlalu banyak garam pada makanan seperti acar, kacang asin, makanan kaleng, dan keripik asin dapat meningkatkan rasa haus sepanjang hari.

Kopi

Ilustrasi kopi pemicu rokok (img: pexels.com by content pixie)

Di sarankan untuk menahan diri dari minum kopi saat sahur. Kopi bersifat pencahar yang dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil. Selain itu, kandungan zat dalam kopi juga merangsang kerja usus besar, mempercepat pembuangan sisa pencernaan. Kopi juga tidak baik bagi penderita asam lambung.

Makanan Yang Di Hindari Makanan Tinggi Lemak

Ilustrasi Makanan Berlemak (img: honestdocs)

Makanan tinggi lemak dapat mengganggu pencernaan dan menyebabkan masalah seperti sembelit atau diare. Sebaiknya hindari makanan tinggi lemak dan lebih memilih karbohidrat saat sahur.

Makanan yang Di goreng

Makanan Yang Di Hindari

Ilustrasi Gorengan (img: alodokter)

Makanan yang di goreng mengandung lemak jenuh tinggi yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan kembung. Oleh karena itu, sebaiknya batasi atau hindari makanan seperti lauk pauk dan makanan ringan yang di goreng, kentang goreng, dan sejenisnya saat sahur.

Itulah pembahasan mengenai makanan yang perlu di hindari saat waktu sahur. Dengan mengonsumsi makanan bergizi akan membuat puasa menjadi lancar.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi