Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 22 Feb 2024 22:28 WIB ·

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!


Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis! Perbesar

Ada beragam jenis makanan yang laris selama bulan puasa. Beberapa jenis makanan atau minuman manis yang umumnya di konsumsi saat berbuka puasa menjadi pilihan yang unik, karena makanan ini cenderung hanya tersedia selama bulan suci Ramadhan. Ini adalah ciri khas bulan puasa yang membedakannya dari bulan-bulan lainnya.

Makanan yang dapat di jual selama bulan puasa tersebar di berbagai tempat, mulai dari pasar, pusat perbelanjaan, hingga di pinggir jalan. Menariknya, beberapa orang bahkan beralih profesi menjadi penjual makanan selama bulan puasa, terutama sebagai penjual takjil.

Es Buah Segar

Makanan Yang Laris

Ilustrasi Es Buah (img: orami)

Selama bulan puasa, keinginan untuk mengatasi dahaga lebih dominan daripada lapar. Oleh karena itu, minuman segar menjadi prioritas pertama saat berbuka puasa. Menjual es buah segar dan lezat bisa menjadi ide bisnis yang menarik dan menguntungkan.

Kolak Menjadi Makanan Yang Laris Saat Ramadhan

Makanan Yang Laris

Ilustrasi Kolak (img: sasa inti)

Hidangan kolak yang lezat adalah bagian tak terpisahkan dari bulan puasa. Menjual kolak sebagai pilihan makanan yang cocok selama bulan puasa bisa sangat menguntungkan, karena banyak orang yang mencari hidangan ini. Berbagai variasi kolak, seperti kolak pisang, biji salak, ubi, labu, dapat menjadi pilihan.

Kurma dan Olahannya

Ilustrasi Kurma (img: alodokter)

Kurma adalah makanan yang laris di jual selama bulan puasa dan disukai oleh banyak orang. Sunnah berbuka puasa dengan mengonsumsi kurma dalam jumlah ganjil menjadikannya pilihan yang baik. Sahabat bisa menjual kurma atau berbagai makanan dan minuman yang diolah dari buah kurma, seperti bolu kurma, cokelat kurma, puding kurma, pancake kurma, susu kurma, dan lainnya.

Jajanan Tradisional Menjadi Makanan Yang Laris Saat Ramadhan

Ilustrasi Jajanan Tradisional (img: bobobox)

Jajanan tradisional tetap di minati selama bulan puasa. Menjual jajanan tradisional seperti dadar gulung, lupis, klepon, bolu kukus, lemper, kue nagasari, kue lumpur, kroket, apem, dan lainnya bisa menjadi pilihan yang baik untuk berbuka puasa.

Gorengan

Makanan Yang Laris

Ilustrasi Gorengan (img: alodokter)

Camilan yang terjangkau dan disukai oleh banyak orang, gorengan menjadi hidangan yang cocok di jual selama bulan puasa. Mudah di olah dan tidak membutuhkan modal besar.

Es Dawet

Ilustrasi Es Dawet (img: frisian flag)

Menjual minuman tradisional seperti es dawet atau es cendol bisa menjadi pilihan yang tepat, karena masih banyak di cari orang saat berbuka puasa. Modal yang di perlukan juga relatif kecil, membuatnya menjadi ide bisnis yang menguntungkan.

Risoles Menjadi Makanan Yang Laris Saat Ramadhan

Risoles, camilan yang di gemari oleh anak-anak hingga orang dewasa, merupakan makanan yang sesuai untuk di jual selama bulan puasa. Varian risoles yang modern dengan tambahan topping atau isi yang kekinian semakin menarik minat konsumen.

Martabak Manis

 

Martabak manis dalam berbagai varian rasa yang kekinian dapat menjadi pilihan makanan yang cocok untuk di jual selama bulan puasa, karena popularitasnya yang tinggi.

Dessert Box

 

Dessert box yang sedang populer dapat menjadi camilan lezat untuk di konsumsi setelah sholat Tarawih atau sahur selama bulan puasa.

Hidangan Street Food

 

Hidangan street food dengan kombinasi asin, gurih, dan pedas menjadi rekomendasi untuk di jual selama bulan puasa. Menu seperti gado-gado, batagor, siomay, bakso, mie ayam, pempek dapat menjadi pilihan.

Selain itu, makanan lain yang cocok di jual selama bulan puasa termasuk es pisang ijo, es blewah, minuman boba, cilok, cireng, es kopyor, kue kering, dan lainnya.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum

Mengenal Gudeg, Kuliner Khas Jogja dan Cara Membuatnya

22 Agustus 2023 - 16:24 WIB

Mengenal Gudeg jogja
Trending di Kuliner