Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Uncategorized · 3 Agu 2023 12:41 WIB ·

Masuk Angin, Ini Cara Mencegahnya Tanpa Harus ke Dokter.


Sumber: pexel.com Perbesar

Sumber: pexel.com

Mungkin setiap orang pernah mengalami masuk angin. Ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa orang bisa terkena masuk angin. Faktor tersebut seperti faktor cuaca, kelelahan, dan faktor lainnya. Penyakit seperti ini terlihat penyakit yang ringan, tetapi jika di biarkan akan sangat berbahaya.

Solusi untuk mengatasi hal tersebut biasanya dengan membawanya ke dokter. Lalu, bagaimana jika tidak sempat? Jika memang tidak sempat atau tidak ada waktu ada baiknya anda bisa mencegah dengan beberapa cara di bawah ini.

  • Beristrirahat yang Cukup.

Penyebab terjadinya gejala ini di karenakan istirahat yang kurang cukup. Hal ini sering terjadi bisa karena aktivitas yang terlalu padat sehingga waktu istirahat menjadi kurang sehingga menyebabkan kita terkena penyakit tersebut. Oleh karena itu, perbanyaklah istirahat agar anda terhindar dari gejala tersebut.

  • Konsumsi Minuman dan Makanan Sehat.

Cara mencegah lainnya adalah dengan memperbanyak konsumsi minuman dan makanan yang sehat. Makanan yang sehat seperti sup ayam yang bisa meredakan penyakit tersebut. Selain makan sup ayam, anda juga bisa mengonsumsi minuman hangat seperti jahe, teh hangat, dan jeruk hangat. Anda juga bisa mengonsumsi bawang putih karene bawang putih memiliki kandungan senyawa allicin yang antijamur dan antibakteri.

  • Perbanyak Minum Air Putih.

Selain mengonsumsi minuman dan makanan sehat, memperbanyak minum air putih bisa mencegah terjadinya gejala masuk angin. Bisa jadi anda terkena masuk angin karena kekurangan cairan. Oleh karena itu, perbanyaklah air putih.

Setelah menjelaskan bagaimana pencegahannya tanpa harus ke dokter, anda bisa mengenali apa saja gejala pada penyakit tersebut. Di bawah ini akan menjelaskan apa saja gejala yang berhubungan dengan penyakit masuk angin.

  • Perut Kembung.

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa perut kembung di sebabkan karena terlalu banyak makan atau minum. Padahal, ini merupakan salah satu gejalanya. Apabila gejala ini tidak segera di atasi maka hal ini akan membuat anda merasa kurang nyaman ketika akan melakukan aktifitas.

  • Sakit Punggung.

Sakit punggung merupakan gejala masuk angin lainnya. Tetapi, tidak sedikit yang beranggapan bahwa sakit pinggang ini di kaitkan dengan syaraf kejepit. Padahal sakit pinggang tidak selalu di kaitkan dengan syaraf kejepit. Jika tidak segera di atasi, maka akan membuat punggung semakin nyeri dan menggangu aktivitas anda.

  • Angin Duduk.

Terkena angin duduk adalah hal yang patut di waspadai karena ini bisa mengakibatkan kematian. Ini juga merupakan gejala masuk angin. Biasanya yang terkena angin duduk ini akan merasakan nyeri pada bagian dada yang di ikuti dengan rasa mual. Jika sudah seperti ini sebaiknya langsung di bawa ke dokter.

Itulah pembahasan mengenai cara mencegah masuk angin tanpa perlu ke dokter. Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat bagi pembacanya. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat serta olahraga yang cukup.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Manfaat Study Tour yang Bisa Didapatkan Siswa

15 Mei 2024 - 22:47 WIB

Manfaat Study Tour

Kesalahan yang Sering Di Lakukan dalam Content Marketing

5 Mei 2024 - 22:46 WIB

Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Idul Fitri 2024

6 April 2024 - 21:09 WIB

Malam Lailatul Qadar

Time Value of Money: Kenali Pengertian dan Manfaatnya

2 April 2024 - 22:09 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut, Termasuk Cegah Ketombe

12 Februari 2024 - 22:24 WIB

Manfaat Lidah Buaya
Trending di Uncategorized