Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 2 Agu 2022 20:31 WIB ·

Sering diabaikan, 4 Tips Membangun First Impression yang Baik


Img: pexels/cottonbro Perbesar

Img: pexels/cottonbro

First impression adalah bagaimana orang memandang kita, baik melalui gerak tubuh, percakapan, penampilan, atau ekspresi wajah. Namun, ini dapat berdampak pada first impression atau pertemuan pertama, jadi kamu hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan yang baik untuk lawan bicaramu.

Tentu saja kamu harus memahami apa yang mungkin kamu lakukan untuk membuat kesan pertama yang positif pada orang baru. Yuk, simak tipsnya berikut ini:

Menyapa dengan senyuman 

Menurut HBR, Harvard Business Review Menurut Whitney Johnson, penulis “Disrupt Yourself: Putting the Power of Disruptive Innovation to Work”, kita membentuk opini tentang orang dalam sepersekian detik. Selama periode tersebut, akan sangat sulit untuk mengubah kesan pertama seseorang.

Evaluasi seseorang pasti dimulai dari bagaimana ungkapan itu ditawarkan saat memulai sebuah diskusi. Berusahalah untuk tersenyum pada lawan bicara kamu untuk menciptakan suasana hati yang lebih nyaman. Teman bicara kamu juga akan merasa lebih nyaman jika kamu tersenyum. Lain halnya jika raut wajah yang dihadirkan adalah wajah datar, jorok apalagi seringai. Seseorang yang kamu ajak bicara akan ragu-ragu untuk menjawab.

Menjadi diri sendiri

Ketika mencoba untuk terlibat dengan seseorang yang baru saja kamu temui, kepercayaan diri mutlak sangatlah perlu. Kamu harus bisa menampilkan diri dengan baik, dan jangan lupa berjabat tangan untuk memberikan image yang lebih baik.

Menurut Time, jangan terlalu khawatir jika kamu mengatakan atau melakukan sesuatu dengan benar karena membuat reservasi akan membuat kamu terlihat palsu. Menurut Vivian Zayas, profesor psikologi di Cornell University, orang lain mungkin menangkap keraguan dan kebohongan kamu, yang mungkin merupakan indikasi bahwa kamu memiliki sesuatu untuk disembunyikan.

Akibatnya, orang tersebut mungkin ragu untuk mempercayai kamu. Jadilah versi terbaik dari diri kamu. Tunjukkan kemampuanmu untuk berperilaku dan menciptakan lingkungan yang positif.

Melakukan eye contact / menatap mata lawan bicara

Menghasilkan kontak mata adalah aspek penting lain untuk membuat kesan pertama yang baik. Menurut Betterup, melakukan kontak mata secara tidak langsung menunjukkan rasa hormat.

Mempertahankan kontak mata juga menunjukkan bahwa kamu memperhatikan dan menerima apa yang mereka katakan. Dengan begitu, dia merasa dihormati dan bisa meninggalkan kesan positif.

Tidak terlambat

Tiba tepat waktu adalah konsep dasar yang tetap menantang untuk dipraktekkan dengan sukses. Jika kamu memiliki janji dengan seseorang, terutama jika itu adalah pertemuan pertama kamu, usahakan untuk tidak terlambat.

Persiapkan jadwal kamu sebaik mungkin sebelum tanggal rapat. Perkirakan berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk berangkat dan tiba di lokasi kamu tepat waktu. Datang terlambat hanya akan memberikan kesan pertama yang negatif.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery

21 April 2024 - 21:21 WIB

Tips Menggunakan Google Maps Dengan Benar, Anti Nyasar!

20 April 2024 - 22:06 WIB

Tips Memilih Smartphone dengan Kamera Bagus Harga Terjangkau

19 April 2024 - 21:12 WIB

Tips Menghilangkan Iklan Pada HP Infinix, Mudah Sekali!

19 April 2024 - 19:59 WIB

Tips Mendapatkan IPK Tinggi Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:59 WIB

Fakta Unik Seputar Universitas

Tips Mengoptimalkan TikTok untuk UMKM Anda

16 April 2024 - 20:46 WIB

Tips Mengoptimalkan Tiktok
Trending di Tips dan Trik