Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 1 Agu 2023 12:37 WIB ·

Mengungkap 3 Kontroversi Di Balik Film The Marvels yang Menyita Perhatian!


Img: Marvel Studios Perbesar

Img: Marvel Studios

Trailer dari film The Marvels akhirnya keluar, para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) sangat menantikan sekuel Captain Marvel ini yang menggabungkan plot dari series Ms. Marvel dan WandaVision oleh tokoh Kamala Khan dan Monica Rambeau. Bagi penggemar MCU pasti tidak asing lagi dengan konsep multiverse yang ada pada film ini. Dalam trailer The Marvels, konsep multiverse kini lebih memikat dan memukau.

Pada episode terakhir Ms. Marvel membuat penonton  bertanya-tanya tentang apa yang terjadi pada pahlawan idola Kamala Khan dan mengapa Carol Danvers alias Captain Marvel tiba-tiba muncul di kamar Kamala. Pada trailer The Marvels terlihat bahwa Captain Marvel dan Monica Rambeau juga pergi dari misi luar angkasa. Mereka bertemu dengan Nick Fury sebelum dia kembali ke Bumi pada serial Secret Invasion yang menambah dinamika sinematik Marvel.

Kontroversi dan perdebatan selalu menjadi bagian dari dunia perfilman, terutama ketika melibatkan proyek layar kaca besar seperti Marvel. Pada trailer resmi The Marvels oleh Marvel Entertainment di platform YouTube telah mendapat sebagian besar komentar positif, tetapi ternyata menuai berbagai respons negatif. Seperti apakah kontroversinya? Yuk simak 3 kontroversi film The Marvels selengkapnya!

Wanita Memerankan Semua Tokoh Utama

The Marvels diperankan oleh tokoh utama perempuan

Img: Marvel Entertaiment

Tidak seperti film superhero lain yang biasanya didominasi oleh aktor pria, film ini menampilkan para wanita sebagai tokoh utama. Keputusan ini menimbulkan perdebatan dengan isu misoginis dalam dunia patriarki. Meskipun beberapa memandang positif, ada pula yang merasa skeptis. Beberapa orang menganggapnya rasis karena mereka mempermasalahkan etnis para aktris, yaitu wanita kulit putih, wanita kulit hitam, dan wanita Pakistan-Kanada yang berperan dalam film ini.

Trailer Mendapat Banyak Ketidaksukaan

Trailer The Marvels telah menjadi trailer paling tidak disukai dalam Marvel Cinematic Universe di platform YouTube

Img: YouTube Marvel Entertaiment

Hanya dalam beberapa hari setelah rilis, trailer The Marvels telah menjadi trailer paling tidak disukai dalam Marvel Cinematic Universe di platform YouTube. Trailer tersebut telah mengumpulkan 468.000 dislike yang melampaui jumlah like, yaitu berjumlah 444.000. Banyak yang beranggapan bahwa ini berasal dari pihak-pihak yang menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap keputusan Marvel menghadirkan tokoh-tokoh wanita sebagai protagonis utama. Anggapan lain menyatakan bahwa adanya karakter pahlawan super yang semakin beragam membuat Marvel “menyimpang” dari alur asalnya yang membuat beberapa penggemar merasa bingung.

Penundaan Jadwal Tayang

Tanggal rilis The Marvels diubah dua kali.

Img: Pinterest

Marvel dan Disney telah mengumumkan tanggal rilis baru untuk film ini sebanyak dua kali dengan penundaan selama empat bulan, yaitu dari bulan Juli menjadi bulan November, tepatnya pada tanggal 10 November 2023. Penundaan penayangan film sering kali terkait dengan sejumlah faktor, salah satunya adalah penerapan visual effects.

Menurut YouTuber bernama Grace Randolph, alasan penundaan The Marvels ada dua. Pertama,  pemutaran ulang beberapa adegan untuk menciptakan gambaran alur yang lebih apik. Kedua, memungut lebih banyak penonton.

“Marvel wants to conduct yet another round of reshoots for “The Marvels”. It was moved from summer to winter due to subpar audience test results. In order to prevent, well, another round of this kind of mess,” ucap Randolph.

Penundaan ini tentu membuat kecewa para penggemar yang telah lama menantikan kelanjutan cerita dalam Marvel Cinematic Universe. Walaupun demikian, penting untuk tetap membuka pikiran dan memberikan kesempatan bagi karya Marvel ini untuk diapresiasi sepenuhnya.

Jika melihat cuplikan The Marvels yang menampilkan aktris Iman Vellani dan Teyonah Parris beradu akting bersama Brie Larson, ada baiknya kamu menonton serial WandaVision dan Ms. Marvel terlebih dahulu. Dengan demikian, kamu bisa lebih mengenal karakter Monica Rambeau dan Ms. Marvel sebelum menonton The Marvels. Nah, apakah kamu semakin antusias menantikan film ini?

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 206 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film