Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Inspirasi · 17 Jan 2023 12:00 WIB ·

Mulai Stress Release Dari Sekarang, Agar Tidak Semakin Terpuruk


Img: Pexels/arina-krasnikova Perbesar

Img: Pexels/arina-krasnikova

Mulai Stress Release Dari Sekarang, Agar Tidak Semakin Terpuruk —Bayangkan jika ada benang-benang rumit yang terjalin sehingga kita tidak bisa membedakan mana yang mana. Nah itu contoh orang stress. Begitu banyak yang harus kita pikirkan, begitu banyak yang membebani, rasanya seperti jalan buntu, dan tidak yakin harus mulai dari mana untuk menyelesaikannya terlebih dahulu, karena rasanya semua masalah saling terkait. Kondisi stres biasanya terjadi ketika ada disparitas atau ketidakseimbangan antara tuntutan dan kemampuan.

Mulai Stress Release Dari Sekarang, Agar Tidak Semakin Terpuruk

Stres akan sulit dihindari sebagai manusia yang hidup dengan penuh tuntutan; perbedaannya adalah antara orang yang bisa mengelola stres dengan baik dan mereka yang tidak bisa. Ketika kamu stres dan tidak yakin apa yang harus dilakukan, ada beberapa pilihan yang tersedia untuk kamu:

List masalah yang kamu hadapi

Cobalah untuk menguraikan apa yang ada di kepala kamu dengan menuliskan semua yang kamu pikirkan mulai sekarang. Setelah kamu menuliskan semua masalah, lanjutkan dengan memberi nomor pada setiap daftar masalah. Jangan abaikan pentingnya penomoran; ini menunjukkan masalah mendesak mana yang akan kamu atasi.

Menentukan problem solving dari masalah tersebut

Sisanya terserah kamu untuk mencari tahu. Pada umumnya kita adalah terapis atau konselor bagi diri kita sendiri setiap kali muncul masalah. Prosedurnya adalah membuat daftar semua solusi yang mungkin untuk masalah tersebut, dimulai dengan yang paling mudah dan paling mungkin diterapkan dan berlanjut ke yang paling sulit dan paling sulit diterapkan.

Healing

Stres bagi orang hidup adalah normal. Saat kondisi itu terjadi, jangan biarkan diri kamu tetap berada di dalam lingkaran itu. Dapatkan udara segar dengan pergi ke luar. Lakukan apa yang kamu inginkan untuk sementara waktu, tetapi itu tidak berarti kamu harus menghindari masalah, ya!

Olahraga

Mulailah dengan olahraga 10 menit setiap pagi, yang bisa dilakukan di dalam kamar, di luar, atau di depan rumah (senyaman kamu). Kemudian kamu dapat menambah waktunya menjadi minimal 20 menit, dan seterusnya. Ingat, kuncinya adalah melakukannya secara rutin dan konsisten. Rasakan perbedaan antara sebelum dan sesudah sebulan rutin berolahraga.

Salurkan emosi ke arah yang tepat

Saat kamu stres karena suatu kondisi atau situasi yang kamu yakini tidak adil, dan kamu tidak mampu marah langsung kepada orang tersebut dengan alasan apapun, salurkan kemarahan kamu ke tempat lain. Jangan menyakiti diri sendiri karena kamu tidak dapat mengungkapkan perasaan kamu.

Beli sesuatu yang bisa kamu pukul, seperti karung, lalu teriaklah. Kamu juga bisa melampiaskannya dengan bermain musik, atau melakukan hobi kamu yang lain. Bisa juga bisa menggunakan pulpen berwarna untuk mengekspresikan perasaan kamu di buku harian kamu (misalnya merah).

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Dari Komedian Jadi Sutradara Gemilang, Inilah Kisah Sukses Jordan Peele

10 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Jordan Peele

Habis Gajian? 4 Buku Keuangan yang Membantu Pengeluaranmu!

9 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Buku Keuangan

Menembus Atmosfer, Kisah Inspiratif di Balik Penemu Roket

7 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Penemu Roket

Sukseskan Perayaan 17 Agustus dengan 5 Lomba Kreatif!

3 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Lomba Kemerdekaan Indonesia

Meneladani Semangat 4 Tokoh Inspiratif yang Tak Kenal Menyerah

1 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Tokoh Inspiratif Tak Kenal Menyerah

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris

9 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 4 Karir Cemerlang untuk Lulusan Sastra Inggris
Trending di Inspirasi