Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Musik · 19 Apr 2022 12:35 WIB ·

New Hope Club, Band Inggris dengan Lagu-lagunya yang Enak didengar


Img : twitter/@newhopeclub Perbesar

Img : twitter/@newhopeclub

Mungkin nama New Hope Club masih tidak terlalu familiar di telinga pendengar musik Indonesia. New Hope Club mulai sedikit dikenal di Indonesia dengan single kolaborasi bersama Danna Paola yang berjudul Know Me Too Well beberapa bulan terakhir yang sempat menempati posisi lagu trending di Indonesia.

Siapa New Hope Club itu?

New Hope Club atau disingkat dengan NHC adalah sebuah band yang dibentuk pada 4 Oktober 2015 di London, Inggris, yang beranggotakan tiga orang yaitu George Smith (vokal, gitar), Blake  Richardson (vokal, gitar) dan Reece Bibby (vokal, bass, drum).  Pada awalnya New Hope Cub dibentuk oleh George Smith dan Blake Richardson, lalu Reece Bibby sebagai anggota terakhir yang bergabung setelah band yang menanunginya yaitu Stereo Kicks bubar karena gagal mendapatkan label rekaman.

New Hope Club pertama kali tampil di kanal Youtube-nya dengan membawakan cover lagu Wake Up milik The Vamps.  Lalu New Hope Club menandatangani kontrak dengan label Steady Records yaitu label milik The Vamps pada Desember 2015. New Hope Club merupakan band kedua setelah The Tide yang menandatangani kontrak label Steady Records. Namun sayangnya pada tahun 2017 The Tide memutuskan untuk bubar sebagai band.

Img : youtube/New Hope Club

“Perfume” adalah lagu pertama yang mereka rilis pada Januari 2017. Lalu New Hope Club mengeluarkan mini album atau EP debut mereka yang berjudul Welcome To The Club pada 5 Mei 2017, setelah itu dilanjutkan dengan mini album Welcome to the Club Pt.2 pada 30 Oktober 2018. New Hope Club merilis album pertama mereka yang berjudul New Hope Club pada 14 Februari 2020. Dalam bermusik, mereka turut menulis lagu yang dinyanyikan. Mereka juga pernah mengisi soundtrack film kartun Early Man dengan dua lagunya yaitu Good Day dan Tiger Feet.

Img : MediaPunch/Shutterstock

Band ini terkenal di kanal Youtoube-nya dengan cover lagu yang sering dibuat oleh mereka. Lagu cover mereka yang terkenal yaitu Dusk Till Dawn dengan 32 juta tayangan yang turut membawa nama New Hope Club ke muka publik pada tahun 2017. Pada tahun 2019 New Hope Club berkolaborasi dengan penyanyi, aktris dan model Spanyol yaitu Danna Paola. Lalu setahun kemudian lagu tersebut menjadi trending di aplikasi TikTok. Selain Danna Paola, New Hope Club sering berkolaborasi dengan musisi lain seperti R3hab, Rookies, Bruno Martini serta The Vamps.

New Hope Club sangat ramah kepada The Club (nama penggemar mereka). Mereka sering berinteraksi dengan The Club baik di media sosial maupun secara langsung.  Mereka beberapa kali menjalani konser dan tur dunia, serta pernah menjadi band pendamping pada tur The Vamps dan juga Sabrina Carpenter. Pada tahun 2021, mereka bergabung dengan Weverse untuk memudahkan mereka berinteraksi dengan penggemar mereka di seluruh dunia. Dengan ini New Hope Club adalah musisi non-Korea yang keempat bergabung dengan Weverse. 

Antara /Lia Wanadriani Santosa

New Hope Club juga pernah ke Indonesia, pertama kalinya  pada tahun 2018 dalam rangka promosi single mereka yaitu “Crazy”. Lalu pada tahun 2019 mereka kembali ke Indonesia menjadi line up acara festival GudFest di Jakarta.  

Kenalan sama mereka nggak sah banget kalau belum dengerin lagu-lagu mereka yang semuanya enak untuk didengar. Ini ada 10 rekomendasi lagu dari New Hope Club yang paling enak didengar versi penulis. Check it out!

  1. Karma

Lagu ini memiliki beat serta bass yang sangat serasi didengar saat kita lagi merasa kecewa dengan seseorang. Lagu ini masuk dalam album Welcome to the Club Pt.2.

Img : instagram/@newhopeclub

  1. Medicine

New Hope Cub sering membawakan lagu ini sejak 2017 pada pertunjukan live mereka dan baru dirilis versi studio pada 2018. Lagu ini cocok banget didengerin saat sedang merasa terkhianati oleh seseorang.

Img : instagram/@newhopeclub

  1. You and I

“You and I” berasal dari album mereka yaitu New Hope Club. Lagu ini jarang diketahui orang tetapi bagus didengar membuat hati terasa sedang jatuh cinta.

En.wikipedia.org/New Hope Club (album)

  1. Love Again

‘Love Again” terkenal dengan petikan gitarnya yang bagus serta latar video musiknya yang indah. Pada video musik resmi mereka juga membawa bintang pemeran yaitu aktris Bailee Madison. 

Img : instagram/@newhopeclub

5 . Know Me Too Well

Mungkin pengguna TikTok tidak asing dengan lagu ini. Lagu ini memiliki beat yang asik cocok banget buat didengerin. Lagu ini juga yang membuat nama New Hope Club makin dikenal oleh publik.

Img : instagram/@newhopeclub

  1. Paycheck

Tidak hanya membawakkan lagu tentang asmara, NHC juga membawakan lagu tentang kehidupan salah satunya tentang kebosanan dalam bekerja. Dengan kolaborasi mereka bersama Rookies, lagu ini memiliki nada yang easy listening cocok didengerin kapan saja.

Img : instagram/@newhopeclub

 

  1. Somebody That You Loved

Lagu hasil kolaborasi dengan Bruno Martini ini sukses banget membuat galau ria di malam hari.

Img : instagram/@newhopeclub

  1. Permission

Masa muda masa penuh dengan warna-warni kehidupan.

Open.spotify.com/Permission – Single by New Hope Club

  1. My Life

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi mereka dengan The Vamps pada album Night & Day yang merupakan milik The Vamps. “My Life” dinyanyikan oleh New Hope Club serta instrumen dari mereka sendiri dan The Vamps. 

Img : instagram/@newhopeclub

 

  1. Good Day

“Good Day” merupakan salah satu lagu pengisi dari kartun Early Man selain Tiger Feet yang dibawakn oleh New Hope Club. Lagu untuk semangat menjalani hari karena percaya bahwa hari ini pasti Good Day!

Img : twitter/@newhopeclub

 

Itulah pengenalan singkat tentang New Hope Club. Jika ingin berinteraksi serta mengetahui lebih lanjut, New Hope Club dapat ditemui pada:

Instagram : @newhopeclub

Twitter : @newhopeclub

Youtube : New Hope Club

Facebook : New Hope Club

TikTok : @newhopeclub

Spotify : New Hope Club

Kontributor Media Edukasi Indonesia : Sufa

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Lirik Lagu Foolish One – Taylor Swift

17 Juli 2023 - 18:00 WIB

Lirik Lagu Foolish One - Taylor Swift

Lirik Lagu What Was I Made For? – Billie Eilish

14 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik lagu Get Loose – Agnez Mo feat Ciara

5 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Vampire – Olivia Rodrigo, Ceritakan Mantan yang Toxic

3 Juli 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Vampir - Olivia Rodrigo, Ceritakan Mantan yang Toxic

Lirik Lagu Loneliness – Putri Ariani

8 Juni 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Loneliness - Putri Ariani

Lirik Lagu Car’s Outside – James Arthur

7 Juni 2023 - 12:00 WIB

Lirik Lagu Car's Outside - James Arthur
Trending di Musik