Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Inspirasi · 17 Des 2022 12:00 WIB ·

Nicole Zefanya (NIKI), Musisi Muda RnB Indonesia yang Mendunia


Img: Spotify Perbesar

Img: Spotify

Nicole Zefanya (NIKI), Musisi Muda RnB Indonesia yang Mendunia –Nicole Zefanya alias NIKI adalah salah satu musisi kebanggaan Indonesia yang karyanya sudah go internasional dan menjadi favorit artis-artis Kpop, seperti Lisa BLACKPINK dan Jaemin NCT.

Perempuan kelahiran 24 Januari 1999 ini mulai melangkahkan karirnya di industri hiburan sejak tahun 2014. Ia merilis single perdananya di bawah naungan Sony Music berjudull “Awali Hari dengan Cinta”. Namun sayangnya tidak mendapat feedback yang bagus dari masyarakat.

NIKI tidak putus asa, ia pun mencoba mengikuti kompetisi Cornetto Ride To Fame dan berhasil memenangkannya hingga berhak tampil sebagai penyanyi di opening konser Red Tour Taylor Swift pada 2014 lalu.

Nicole Zefanya (NIKI), Musisi Muda RnB Indonesia yang Mendunia

Setelah debutnya tidak berjalan mulus, niki masih bertekat mengejar karirnya. Ia sering mengunggah keindahan suaranya di kanal Youtube miliknya.

Berkat suaranya yang lembut dan unik. Niki berhasil membuat Rich Brian, musisi Indonesia yang sudah lebih dulu go internasional, menghubunginya untuk dikenalkan dengan pihak label rekaman.

Akhirnya, pada tahun 2017, Niki berhasil bergabung dengan label rekaman Amerika bernama “88 Rising”. Lagu buatannya, “Polaroid Boy” dan “Anaheim” secara independen yang ia unggah di Youtube pada 2016 dan 2017 berhasil membawanya menuju gerbang kesuksesan. Niki pindah ke Nashville, AS, dan menempuh pendidikan Seni Musik di sebuah perguruan tinggi,

Penyanyi berdarah Manado ini kemudian merilis single kedua-nya, “See U Never” yang full menggunakan bahasa Inggris. Kemudian disusul dengan single fantastik bertajuk I Like U dan Chilly.

Berbeda dengan Rich Brian yang hip-hop, Niki memilih genre RnB. Ia merasa ini adalah ‘dirinya’ yang sebenarnya. Mereka juga terlibat di beberapa single kolaborasi bersama, antara lain: California, Little Princess, Shouldn’t Couldn’t Wouldn’t, dan lain-lain.

Berkat kesuksesan dari genre baru yang diusungnya, kini Niki telah memiliki 3 album, yaitu Zephyr, Wanna Take This Downtown, dan Moonchild. Karyanya yang menjadi f masyarakat membuat popularitasnya semakin naik. Ia bahkan telah memiliki rencana melangsungkan world tour bersama rekan se-agensinya.

Hebat sekali ya? memang kata ‘menyerah’ itu tidak boleh ada dalam diri seseorang. Karena bagaimanapun Tuhan pasti sudah merencanakan yang terbaik bagi kita. Terus mencoba di jalan yang lain dan teruslah berkarya agar kualitasmu semakin baik!

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 117 kali

Baca Lainnya

Dari Komedian Jadi Sutradara Gemilang, Inilah Kisah Sukses Jordan Peele

10 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Jordan Peele

Habis Gajian? 4 Buku Keuangan yang Membantu Pengeluaranmu!

9 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Buku Keuangan

Menembus Atmosfer, Kisah Inspiratif di Balik Penemu Roket

7 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Penemu Roket

Sukseskan Perayaan 17 Agustus dengan 5 Lomba Kreatif!

3 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Lomba Kemerdekaan Indonesia

Meneladani Semangat 4 Tokoh Inspiratif yang Tak Kenal Menyerah

1 Agustus 2023 - 18:00 WIB

Tokoh Inspiratif Tak Kenal Menyerah

Lirik Lagu Foolish One – Taylor Swift

17 Juli 2023 - 18:00 WIB

Lirik Lagu Foolish One - Taylor Swift
Trending di Musik