Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 12 Mei 2022 12:17 WIB ·

10 Surga Tersembunyi Versi Anugerah Pesona Indonesia 2022


Img: Instagram/@brucelevick
Perbesar

Img: Instagram/@brucelevick

Anugerah Pesona Indonesia (API) Award kembali hadir menyapa publik Indonesia tahun 2022 ini. API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Selain itu, penerapan API bertujuan untuk mendorong partisipasi dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, industri/swasta, dan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota, dalam promosi pariwisata dan pengembangan langsung yang kreatif, ekonomi nyata di bidangnya masing-masing.

Pemilihan dilakukan dengan mencoblos tujuan wisata atau barang yang dipilih melalui berbagai saluran media Vote API (SMS, aplikasi Android, dan YouTube) berdasarkan kategori pariwisata dan kandidat yang telah lolos tahap seleksi dan evaluasi.

Nominasi telah diumumkan pada 9 Mei 2022 melalui kanal YouTube resmi API Awards. Salah satu kategorinya yaitu “Surga Tersembunyi” dengan 10 nominasi terpilih oleh tim Anugerah Pesona Indonesia. Tempat mana sajakah itu? Yuk, simak sampai habis!

Air terjun Sungai Bulan di Kabupaten Tebo, Jambi

Img: Facebook/@sigombaktebo

Tempat ini masih belum populer dan sesuai dengan kategorinya “surga tersembunyi”. Belum ada informasi lebih lanjut terkait keberadaan air terjun cantik ini.

Pulau Bahuluang di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Anugerah Pesona Indonesia

Img: Instagram/selayarmarine_dc

Keindahan alam dan panorama bawah lautnya sungguh mempesona. Pulau Bahuluang terletak di Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Salah satu ciri menarik dari pulau cantik ini adalah bentuknya yang bisa berubah-ubah, efek ombak dan arus laut. 

Danau Framu – Kabupaten Maybrat

 

Anugerah Pesona Indonesia

Img: Instagram/ @chez_lespapous

 

Danau Framu terletak di kabupaten Maybrat. Ini adalah danau yang terletak di bagian barat Papua dengan air sebening kristal. Dikelilingi juga oleh pepohonan hijau yang rindang. 

Danau Ulak Lia – Kabupaten Musi Banyuasin

Img: Instagram/@herdonisyafriansyah

Danau Ulak Lia adalah sebuah danau besar yang terletak di Desa Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Luas danau ini kurang lebih 15 hektar. Di sekelilingnya penuh pepohonan yang rindang dan suasana yang belum tercemar. 

Nanga Lok – Kabupaten Manggarai Timur

Img: yomaps.net

Nanga Lok adalah teluk dengan keindahan alam yang mempesona. Udara yang segar, air laut yang jernih kebiruan, dan perbukitan di sisi barat teluk, wisatawan juga akan disuguhkan dengan hamparan hutan bakau sekitar dua kilometer di sisi kiri dan kanan Teluk Nanga Lok. 

Pulau Enggano – Kabupaten Bengkulu Utara 

Img: Instagram/@brucelevick

Enggano adalah pulau terluar provinsi Bengkulu, terletak di Samudera Hindia dan dekat dengan Australia. Penghuni pulau ini terdiri dari lima suku asli, yaitu Kaitora, Kauno, Kaharubi, Kaahua, dan Kaharuba, serta suku pendatang (Kamay). Potensi wisata Pulau Enggano meliputi wisata alam, bahari, budaya, dan sejarah.

Pulau Panjang Paleleh – Kabupaten Buol

Img: Instagram/@soalpalu

Pulau Panjang Paleleh adalah salah satu dari dua pulau yang ada di desa Paleleh. Untuk sampai ke tempat wisata di Buol ini, wisatawan perlu naik kapal nelayan atau speadboat. Tempat terbaik untuk menikmati keindahan pantai adalah di bagian atas, di mana kamu dapat melihat seluruh pulau dengan jelas.

Pulau Sugi – Kabupaten Karimun

 

Img: Instagram/@honeykidsasia

Jika wisatawan ingin menghabiskan liburan di pulau-pulau alami seperti Maldives, sebaiknya mereka tidak pergi jauh-jauh. Kunjungi saja Kepulauan Riau yang memiliki pantai indah mirip dengan Maldives. Pantai Telunas terletak di pulau Sugi di Kepulauan Riau.

Riam Uak – Kabupaten Kotawaringin Barat

Img: Instagram/@ninhasugitho

Desa Panahan terletak di Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Katawaringin Barat, di hulu Sungai Arut, dan mayoritas penduduknya adalah Suku Dayak. Daerah yang masih asri dan penduduknya memegang teguh adat istiadat sukunya.

Terujak Falls – Kabupaten Aceh Timur 

Img: Instagram/irfan_suhada

Air terjun Terujak merupakan salah satu tempat wisata Aceh Timur yang paling populer. Masih terjaga kelestariannya dan menawarkan keindahan berupa air terjun serta panorama hutan alam, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan perbukitan yang sangat tinggi.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Tempat Wisata di Cirebon Yang Lagi Hits, Ada Situ Cicereum

21 November 2023 - 11:25 WIB

Tempat Wisata di Majalengka Paling Hits, Ada Telaga Herang

17 November 2023 - 19:58 WIB

Tempat Wisata di Majalengka

Tempat Wisata di Banjarnegara Paling Hits, Ada Wadas Tumpang.

16 November 2023 - 16:34 WIB

Tempat Wisata Di Banjarnegara
Trending di Travel