Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 9 Feb 2024 22:37 WIB ·

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti dengan Robot, Siap-Siap Ya!


Ilustrasi Telemarketing (img: telkomsel) Perbesar

Ilustrasi Telemarketing (img: telkomsel)

Dengan kemajuan teknologi, perusahaan-perusahaan kini mengadopsi otomatisasi sebagai strategi untuk meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya produksi. Tugas-tugas yang sebelumnya memerlukan interaksi manusia secara langsung kini dapat di jalankan secara otomatis melalui penggunaan robot dan kecerdasan buatan. Tidak hanya di sektor manufaktur, tetapi juga di sektor jasa, terjadi transformasi serupa. Misalnya, pekerjaan layanan pelanggan dapat di gantikan oleh chatbot atau asisten virtual yang secara otomatis merespons pertanyaan dan masalah pelanggan. Ini dapat mengurangi ketergantungan pada tenaga kerja manusia di bidang tersebut. Berikut ini akan membahas apa saja pekerjaan yang berpeluang di ganti dengan robot.

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti ialah Telemarketing

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti

Ilustrasi Telemarketing (img: telkomsel)

Pemasaran jarak jauh seperti telemarketing mungkin akan menjadi salah satu yang pertama di gantikan oleh penggunaan robot. Telemarketer mungkin tidak lagi di perlukan karena komputer akan melakukan panggilan telepon, menagih hutang, dan mengikuti survei dan kuesioner.

Penyusun Pajak

Ilustrasi Pajak (Img: pexels.com by nataliya baitkevich)

Profesi seperti penyusun pajak juga mengalami perubahan. Persiapan pajak sekarang lebih mudah dengan program perangkat lunak online dan offline, mengurangi ketergantungan pada penyusun pajak manusia.

Entry Data

Ilustrasi Data Entry (img: kita lulus)

Pekerjaan entri data, baik di tempat kerja maupun dari rumah, mungkin akan menjadi usang karena robot dapat mengambil alih tugas-tugas tersebut sehingga mempercepat penyelesaian pekerjaannya. Namun di sisi lain, adanya ini bisa saja membuat peluang kerja sebagai data entry semakin tipis

Layanan Pengiriman Otomatis

 

Layanan pengiriman otomatis juga di  perkirakan akan segera hadir, mengurangi pekerjaan manusia dalam proses pengiriman.

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti ialah Pemrosesan Foto

Pekerjaan Yang Berpeluang Di Ganti

Ilustrasi foto (img: pexels.com by pixabay)

Pemrosesan foto oleh profesional mungkin tidak lagi di perlukan di banyak tempat kerja karena otomatisasi melalui program dan alat komputer menjadi lebih umum. Meskipun demikian, beberapa individu mungkin masih memilih proses buatan tangan, yang dapat menjadi karier spesialis yang bergantung pada jaringan dan kemampuan mempertahankan klien di masa depan.

Itulah pembahasan mengenai pekerjaan yang berpeluang di ganti dengan robot. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan memperluas pengetahuan akan perkembangan teknologi di masa yang akan datang.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Tablet Yang Cocok Buat Mahasiswa

26 Juni 2024 - 19:58 WIB

Rekomendasi Tablet

Tips Membuat Prompt ChatGPT yang Efektif

22 Juni 2024 - 20:13 WIB

Rekomendasi Tolls AI

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Oxford University
Trending di Teknologi