Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 4 Apr 2023 12:00 WIB ·

Pempek Masuk Top 5 Olahan Seafood Terbaik Dunia


Img: Pexels-jamaludin-muh- Perbesar

Img: Pexels-jamaludin-muh-

Pempek Masuk Top 5 Olahan Seafood Terbaik Dunia –Pempek, makanan khas Palembang, Sumatera Selatan menempati peringkat keempat dunia, dengan skor 4,7 dari 5 poin sebagai makanan seafood terbaik dunia. Olahan ini mengalahkan puluhan seafood olahan negara lain, termasuk sushi dari Jepang dan fritto misto dari Italia.

Pempek adalah makanan yang terbuat dari daging ikan giling dan tepung tapioka. Pempek kemudian digoreng hingga berwarna cokelat keemasan dan disajikan dengan saus khusus yang disebut cuko. Taste Atlas adalah situs web kuliner Kroasia yang menampilkan hidangan tradisional, bahan masakan daerah, dan restoran autentik. Situs web ini telah mengulas lebih dari 10.000 makanan dan minuman dari seluruh dunia.

Menurut Taste Atlas, berikut ini adalah sepuluh makanan laut terbaik di dunia:

  • Ameijoas a Bulhao Pato (Portugal): 4,8 poin
  • Gambas al ajillo (Spanyol): 4,7 poin
  • Ceviche mixto (Peru): 4,7 poin
  • Pempek (Indonesia): 4,7 poin
  • Sushi Maguro Nigiri (Jepang): 4,7 poin

Pempek Masuk Top 5 Olahan Seafood Terbaik Dunia

Ameijoas a bulhao pato, Portugal

Raimundo Antonio de Bulhao Pato, seorang penyair abad ke-19, mencetuskan nama hidangan Portugis ini. Hidangan kerang ini menyajikan minyak zaitun, bawang putih, jus lemon, dan daun ketumbar segar. Jangan lupa untuk melengkapi jenis rotinya.

Gambas al ajillo, Spanyol

Gambas al ajillo adalah hidangan pembuka Spanyol yang terbuat dari udang yang bercampur dengan bawang putih, jus lemon, dan tumis paprika. Sebagai pelengkap, makanan berkuah sedikit ini biasanya tersaji dengan roti kering peterseli cincang.

Mixed ceviche, Peru

Mixed Ceviche terbuat dengan berbagai makanan laut, termasuk udang, cumi, gurita, kerang, dan kepiting. Untuk membuat ceviche campuran, seafood harus berendam dalam jus lemon, jus jeruk nipis, jus seledri, garam, bawang merah, ketumbar, dan cabai.

Pempek, Indonesia

Menurut Taste Atlas, seafood terlezat di peringkat ini adalah pempek asal Palembang, Sumatera Selatan. Pempek awalnya terkenal sebagai jajanan yang sengaja terbuat karena warga Palembang bosan dengan olahan ikan goreng atau ikan bakar. Varietas pempek tradisional Palembang termasuk kapal selam, lenjer, adaan, keripik, dan pempek kulit.

Maguro nigiri sushi, Jepang

Sushi Maguro nigiri adalah hidangan berbahan dasar nasi dengan irisan tuna di atasnya. Hidangan ini, seperti jenis sushi lainnya, biasanya ditemani kecap asin, wasabi, dan acar jahe. Ada tiga jenis tuna yang digunakan: otoro, chutoro, dan akami.

Wah, keren ya salah satu makanan khas Indonesia bisa masuk jejeran makanan terbaik di dunia. Dari kelima makanan di atas, mana yang jadi favoritmu?

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner