Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 21 Agu 2022 12:30 WIB ·

5 Peralatan Wajib Untuk Wanita Saat Mendaki Gunung


Img: pexels-dziana-hasanbekava Perbesar

Img: pexels-dziana-hasanbekava

Mendaki gunung adalah kegiatan yang populer di kalangan pria dan wanita. Siapa pun dapat menikmati keindahan alam pegunungan dengan aktivitas ini, tanpa batasan gender. Namun kita semua tahu bahwa mendaki gunung tidak hanya membutuhkan kondisi fisik yang baik, tetapi juga peralatan yang memadai. Agar pendakian kamu berjalan lancar, para wanita harus membawa beberapa peralatan pendakian saat mendaki gunung.

Tas carrier

Pendaki, baik pria maupun wanita, wajib membawa tas carrier sebagai bagian dari perlengkapannya. Memilih tas carrier tidak boleh sembarangan.

Menjelajah alam membutuhkan banyak tenaga dan fisik, belum lagi membawa perlengkapan seperti tas carrier. Sebaiknya pilih tas yang maksimal dengan kapasitas hanya 30-50 liter untuk wanita berukuran sedang.

Jika pendakian diperkirakan memakan waktu beberapa hari, bawalah tas pembawa 60-70 liter. Namun, perlu kita ingat untuk mengkondisikan kemampuan kamu untuk membawa carrier.

Sunblock

Kulit wanita lebih tipis dan lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari daripada pria. kamu harus membawa tabir surya untuk melindungi kulit kamu dari sengatan matahari atau sinar ultraviolet.

Mengingat cuaca di pegunungan yang tidak dapat diprediksi, kamu harus membawa tabir surya dengan setidaknya SPF 30. Kamu mungkin merasakan dingin, tetapi dapat dengan cepat berubah menjadi terik, panas, dan kering.

Obat-obatan

Selain pertolongan pertama, kamu harus membawa obat-obatan pribadi saat mendaki gunung. Ya, seperti yang kita semua tahu, kamu tidak akan menemukan apotek atau toko obat saat mendaki gunung.

Jangan lupa untuk menyiapkan obat-obatan pribadi jika kamu memiliki penyakit tertentu. Obat-obatan pribadi wanita termasuk pereda nyeri haid dan barang-barang serupa lainnya.

Sepatu gunung

Selanjutnya, sepatu gunung merupakan perlengkapan wajib bagi para pendaki. Bukankah tidak mungkin memanjat dengan sandal jepit?

Meskipun sandal gunung diperbolehkan, mendaki gunung dengan sepatu jauh lebih nyaman dan aman. Sepatu gunung juga telah dirancang dan disesuaikan secara khusus untuk digunakan di jalur pendakian. Selanjutnya, sepatu gunung berkualitas tinggi biasanya dilengkapi dengan fitur tahan air. Akibatnya, kamu dapat dengan mudah melibas medan yang akan kamu temui nantinya.

Logistik

Tidak mungkin mendaki gunung jika tidak memiliki logistik yang memadai. Mulai dari peralatan masak hingga bahan-bahan yang akan kita masak di gunung nanti harus kamu siapkan.

Kamu juga dapat membawa makanan ringan. Namun, usahakan untuk membawa makanan ringan yang tidak hanya akan memenuhi nafsu makan kamu tetapi juga akan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kamu.

Untuk itu, jenis jajanan yang kalian bawa juga harus memperhatikan kandungan kalori dan nilai gizinya. Jangan khawatir, ada banyak jajanan dengan kandungan gizi dan kadar kalori tinggi yang juga praktis untuk mendaki gunung, lho!

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 91 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya
Trending di Travel