Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 19 Agu 2023 08:10 WIB ·

Pesan Gmail Masuk ke Spam. Kenali Penyebabnya!


Img: Spam Gmail Perbesar

Img: Spam Gmail

Pada saat kita menerima pesan melalui gmail, umumnya pesan tersebut masuknya ke inbox atau kotak masuk. Namun, hal biasa terjadi ketika kita menerima sebuah email tetapi masuknya bukan ke inbox, malah masuknya ke spam. Mungkin anda pernah mengalami hal seperti ini. Meskipun terjadi hanya sesekali saja, tetapi justru malah menimbulkan pertanyaan.Pertanyaannya, bagaimana pesan bisa masuk ke spam dan apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Perlu di pahami bahwa spam merupakan suatu istilah yang mana merujuk kepada kegiatan pengguna gmail secara masif dalam mengirim pesan hingga merugikan pengguna lainnya.

Artinya, pesan yang masuk ke spam ini menunjukkan bahwa pesan tersebut merupakan pengelompokan beberapa email yang di deteksi pesan yang berbahaya atau ada sesuatu yang janggal pada pesannya yang bisa merugikan anda sebagai penggunanya. Untuk mengetahui apa penyebab pesan yang masuk spam simak pembahasannya di bawah ini.

Berisikan Pesan Yang Kosong.

Penyebab mengapa pesan yang anda terima masuk ke spam bisa jadi karena isi pesan tersebut kosong tidak isinya. Pihak Gmail bisa mengetahui jenis email yang seperti itu sebagai pengguna spammer. Maksudnya spammer itu adalah pengirim yang mengirim pesan spam.

Google menyebut bahwa spammer ialah orang yang kirim pesan spam yang bertujuan untuk memastikan apakah email yang penerima tersebut benar atau tidak.

Pesan Sudah di Tandai Spam.

Pesan yang masuk ke spam bisa jadi karena sudah di tandai spam sebelumnya entah itu secara sengaja atau tidak. Karena gmail tidak hanya mendeteksi secara otomatis saja tetapi juga bisa di lakukan manual. Misalnya, anda menerima sebuah email yang mungkin mengganggu anda kemudian anda ingin melaporkan pesan tersebut sebagai spam. Caranya mudah anda pilih pesan lalu tahan beberapa detik, lalu pilih titik tiga yang ada di sudut kanan atas, pilih laporkan spam. Pesan akan otomatis masuk ke spam.

Pesan Berisikan Phising.

Dalam pengertiannya, phising ialah suatu usaha yang di lakukan untuk mengelabui orang agar mendapatkan pribadi. Modusnya mungkin bisa dengan cara meminta kepada penerima untuk mengakses link atau bisa juga dengan cara lain. Oleh karena itu, pesan jenis seperti ini masuknya ke folder atau label spam.

Pengirim Email Palsu.

Penyebab kenapa pesan masuk ke spam bisa di karenakan pengirim email ini fiktif atau nama emailnya aspal (asli tapi palsu). Ketika anda menerima email dari pengguna lain sekilas memang mirip tetapi ada saja kejanggalan. Misalnya, anda menerima email dari v3rdy@gmail.com tetapi email yang asli adalah verdy@gmail.com. Angka 3 pada domain email ini bisa di anggap sebagai spam oleh pihak gmail karena merupakan email tiruan.

Itulah pembahasan mengenai penyebab mengapa pesan email yang masuk malah ke spam. Ini bisa menjadi pencerahan bagi anda yang belum mengetahui penyebabnya. Semoga bermanfaat.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Curiga Di Hack Orang Lain, Lakukan Cara Ini di HP Anda

28 Maret 2024 - 21:42 WIB

Curiga di hack orang

Isi Daya iPhone 15 Lemot? Ini Solusinya

26 Maret 2024 - 19:21 WIB

Isi Daya IPhone

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Baterai Laptop

26 Maret 2024 - 18:31 WIB

Kebiasaan Sepele

Tips Dapat Nilai Bagus pada Tes Skolastik UTBK SNBT

11 Maret 2024 - 21:30 WIB

Tips dapat nilai bagus

Cara Mudah Keluarkan Air Dari IPhone, Jangan Gunakan Hair Dryer

8 Maret 2024 - 22:50 WIB

Isi Daya IPhone

Apa itu CMS: Pengertian, Fitur, Fungsi, dan Jenis

6 Maret 2024 - 20:33 WIB

Apa itu CMS
Trending di Teknologi