Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 12 Nov 2022 18:00 WIB ·

Pesona Wisata Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur


Img: Instagram/hisbul_maulana Perbesar

Img: Instagram/hisbul_maulana

Pesona Wisata Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur –Indonesia adalah negara dengan ribuan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, masing-masing memiliki keunikan tersendiri yang belum banyak orang ketahui. Pulau Bawean yang terletak di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, adalah salah satunya. Karena alamnya yang indah dan minim wisatawan, pulau ini bisa kita sebut sebagai surga tersembunyi di Gresik.

Pesona Wisata Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur

Penangkaran Rusa Bawean

Rusa Bawean yang terancam punah atau Axis Kuhlii berkembang biak di kawasan hutan lindung Desa Pudakit, Kecamatan Sangkapura, sekitar 50 menit dari Pelabuhan Bawean. Butuh waktu sedikit lebih lama karena jalannya berkelok-kelok dan sempit, namun semua itu terbayar ketika kamu tiba dan bertemu dengan hewan-hewan menggemaskan ini.

Terdapat danau indah

Danau Kastoba juga berada di tengah pulau, tepatnya di Desa Paroman, Kecamatan Tambak. Butuh tenaga untuk sampai ke lokasi karena berada di atas bukit dan memakan waktu sekitar 1 jam lebih dari Pelabuhan Bawean, setelah itu harus berjalan kaki sekitar 30 menit. Wisatawan yang datang tidak akan cepat bosan atau lelah karena jalur yang ada penuh rerimbunan pohon raksasa, serta berbagai jenis serangga yang jenisnya berbeda dengan daerah lain, dan segala penat akan terbayar dengan panorama indah di sekitar danau.

Pantai Selayar yang sangat cantik

Jika panorama Danau Kastoba saja belum cukup, ada juga Pantai Selayar di kawasan Desa Sungairujing Kecamatan Sangkapura. Saat air laut surut, wisatawan bisa berjalan kaki menyeberang ke Pulau Noko Selayar dari pantai ini. Wisatawan tersuguhkan pemandangan indah setelah menempuh perjalanan yang berliku dan menanjak, tak heran jika pantai ini masuk nominasi Wisata Alam Terbaik di Gresik Tourism Award 2021. Selain berfoto dan menyebrang ke Pulau Selayar, wisatawan juga bisa menyewa kano seharga Rp. 15.000,- per tiga puluh menit.

Pulau Noko

Meskipun ukurannya kecil, ada banyak kegiatan yang tersedia bagi wisatawan yang memilih untuk menghabiskan liburan mereka di Pulau Noko. Kamu pasti akan rindu bermain pasir dan berenang ringan di air laut yang biru dan jernih. Jika kamu suka menyelam, Pulau Noko adalah lokasi yang ideal untuk snorkeling karena keindahan bawah lautnya yang tiada duanya. Memang kawasan ini sering disebut sebagai salah satu spot snorkeling terbaik di Indonesia.

Saat matahari terbenam, pasir putih di Pulau Noko bersinar seperti mutiara. Hal ini dikarenakan pantulan cahaya pada air laut yang masih bersih dan jernih. Selanjutnya, keindahan pulau ini akan semakin meningkat saat bulan purnama. Pemandangan menakjubkan seperti itu tidak mungkin ditemukan di banyak tempat lain.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 84 kali

Baca Lainnya

4 Rekomendasi Spot Ayunan di Bali yang Memacu Adrenalinmu

18 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Rekomendasi Museum Seni di Jakarta Paling Hits

19 Mei 2023 - 12:00 WIB

4 Rekomendasi Museum Seni di Jakarta Paling Hits

5 Destinasi Wisata Ikonik di Kamboja

16 Mei 2023 - 12:00 WIB

5 Destinasi Wisata Ikonik di Kamboja

4 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di London

9 Mei 2023 - 18:00 WIB

4 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di London

4 Alasan Kamu Harus Traveling ke Islandia, Negara Paling Aman di Dunia

4 Mei 2023 - 12:00 WIB

4 Alasan Kamu Harus Traveling ke Islandia, Negara Paling Aman di Dunia

4 Larangan Harus Dipatuhi Turis di Belanda

26 April 2023 - 12:00 WIB

4 Larangan Harus Dipatuhi Turis di Belanda
Trending di Travel